26.3 C
Surakarta
Regional Masa Jabatan Berakhir, FX Rudy Hadi Rudyatmo Mulai Berkemas

Masa Jabatan Berakhir, FX Rudy Hadi Rudyatmo Mulai Berkemas

Baca Juga

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Bupati Demak Gelisah Karena Warganya Sudah Kehilangan Tata-krama dan Sopan-santun

Pakasa Cabang Dibentuk untuk Diajak Bersama Hadapi Radikalisme dan Inteoleransi DEMAK, iMNews.id - Bupati Demak Hj dr Eistianah SE mengungkapkan...

“Ting-ting Hik, Jadah Jenang Wajik, Aja Lali Tinge Kobong….” (2-habis)

Dipindah ke Kupel Segaran untuk Meramaikan Kebon Raja IMNEWS.ID - UPACARA adat hajad dalem Malem Selikuran atau Lailatul Qadar untuk memperingati...
~Pariwara~

SOLO, iMNews.id – Seiring berakhirnya masa jabatan Wali Kota Surakarta periode 2015-2020 yang diembannya pada Rabu (17/2), FX Hadi Rudyatmo mulai mengemasi barang-barangnya dari ruang kerja di Balai Kota.

Saat dijumpai pewarta, Selasa (16/2), pria yang akrab disapa Rudy ini terlihat sibuk menurunkan beberapa foto di ruangannya. Mulai foto Proklamator Ir Soekarno, foto Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, foto Bunda Theresa, hingga fotonya sendiri.

Hari-hari terakhirnya sebagai Wali Kota justru disibukkan dengan berbagai agenda. “Malah sekarang lebih padat. Masih harus tanda tangan surat, besok juga harus menjadi pembina apel Hari Jadi Kota Solo,” bebernya.

Meski demikian ia mengaku tidak merasa lelah. “Waktu saya untuk menjabat itu sampai 17 Februari pukul 24.00. Ya sudah saya selesaikan sampai saat itu.”

Pria yang mengawali karir di pemerintahan sejak 2005 ini mengaku, akan selalu dekat dengan masyarakat. Kendatipun tidak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di Pemkot Surakarta.

“Saya tidak pernah menempatkan diri sebagai pejabat atau penguasa. Menjadi Wali Kota atau tidak, sama saja. Saya nggak pernah jauh dari masyarakat,” tandasnya.

Rudy pun mengaku akan tetap aktif berkecimpung dalam dunia politik, sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta. “Saya masih menjabat sampai 2024. Nanti lebih aktif di sana saja,” kata dia. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Berita Terkait