Tentang Kami

TRANSFORMASI media massa dalam beberapa dekade ini, berkembang luar biasa dinamis, seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi dan informatika. Kini kita  menginjak zaman digital, yang kemudian menghantar lahirnya media online, media portal berita dengan teknologi internet sebagai kekuatannya.

Melalui media apapun yang hingga kini menyebar luas di Tanah Air, memang sudah ada yang memaknai bahkan mengangkat tema-tema seni budaya dan produk peradaban lainnya, sebagai objek content media maupun produk kebijakan yang dikeluarkan berbagai instrumen kelembagaan pemerintah maupun non pemerintah. Namun, mengangkat budaya (peradaban) tak sebatas sebagai objek content, adalah titik sentral komitmen kami Istana Mataram News atau iMNews.id.

Istana Mataram News adalah media mainstream baru yang memiliki cirikhas dan berbasis budaya (peradaban), meskipun informasi yang disampaikan bersifat umum atau memiliki cakupan semua sendi kehidupan peradaban secara luas dan komprehensif. iMNews.id berkomitmen untuk menjadikan budaya sebagai landasan dalam menjalankan tugas, tanggungjawab dan kewajiban di tengah kehidupan peradaban sepanjang masa.

Karena realitas itulah, maka iMNews.id juga melengkapi sajian informasi pendukung selengkap mungkin, dengan tetap mengedepankan prinsip dan kaidah jurnalistik sesuai regulasi yang ada, tetapi ”berbudaya”. Basis budaya yang melandasi aktivitas media ini, dimaksudkan agar tetap memperkuat karakter peradaban bangsa, ketika berdialog dengan peradaban-peradaban lain yang berkembang di berbagai belahan bumi ini.
Istana Mataram News (.id) dengan tagline ”Media Informasi Berbudaya” yang hadir dengan identitas dan entitas yang berbeda dalam media portal berita online, menjadi upaya mewujudkan visi budaya (peradaban) sebagai jiwa Nusantara dan misi merawat masa lalu dalam gaya kekinian, serta menjaga harapan masa depan.

Redaksi :

Pemimpin Redaksi
Won Poerwono

Sekretaris Redaksi
Ika Prasetyaningsih

Redpel/Editor
Krisna Dewata

Video Editor
Wisnu Adi Nugroho

Reporter
Fajar Pradipta