26.3 C
Surakarta
Regional KRL Solo-Yogyakarta Akan Diuji Coba Mulai 1 Februari

KRL Solo-Yogyakarta Akan Diuji Coba Mulai 1 Februari

Baca Juga

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Bupati Demak Gelisah Karena Warganya Sudah Kehilangan Tata-krama dan Sopan-santun

Pakasa Cabang Dibentuk untuk Diajak Bersama Hadapi Radikalisme dan Inteoleransi DEMAK, iMNews.id - Bupati Demak Hj dr Eistianah SE mengungkapkan...

“Ting-ting Hik, Jadah Jenang Wajik, Aja Lali Tinge Kobong….” (2-habis)

Dipindah ke Kupel Segaran untuk Meramaikan Kebon Raja IMNEWS.ID - UPACARA adat hajad dalem Malem Selikuran atau Lailatul Qadar untuk memperingati...
~Pariwara~

SOLO, iMNews.id – Manajemen PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) berencana menguji coba Kereta Rel Listrik (KRL) Solo-Yogyakarta, mulai 1-7 Februari.

“Masyarakat bisa ikut uji coba. Untuk tarifnya sudah ditentukan sebesar Rp 1,” terang Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widayanti.

Sebelum uji coba untuk umum itu diselenggarakan, PT KCI bersama pemangku kepentingan terkait juga mengadakan uji coba terbatas mulai hari ini hingga 31 Januari.

Rencananya 10 rangkaian kereta akan dioperasikan di jalur KRL Solo-Yogyakarta tersebut. sebagian dari kereta-kereta itu sudah melalui pengujian endurance di Jakarta.

Manajemen PT KCI juga berencana menyesuaikan standar operasional KRL di wilayah operasional PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VI tersebut, dengan standar operasional KRL di Jabodetabek.

Wiwik menerangkan, salah satu pelayanan calon penumpang KRL itu nantinya berbeda dengan pelayanan bagi calon penumpang untuk KA komuter saat ini, yakni Prambanan Ekspres (Prameks). Salah satunya adalah metode pembelian tiket.

“Nantinya akan memakai kartu multitrip. Selama ada saldonya maka bisa digunakan untuk naik kereta. Sistem ini bisa mengurangi jumlah antrean penumpang.”

Operasional KRL di wilayah Solo-Yogyakarta itu nantinya juga ditandai dengan alih kelola kereta lokal dari Daop VI selaku operator KA Prameks, kepada PT KCI. Adapun rangkaian KA Prameks nantinya akan direlokasi ke daerah lain, untuk dioperasikan sebagai kereta lokal di daerah tersebut. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Berita Terkait