28.4 C
Surakarta
Regional Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan Tatap Muka Dispendukcapil Surakarta Ditutup

Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan Tatap Muka Dispendukcapil Surakarta Ditutup

Baca Juga

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Bupati Demak Gelisah Karena Warganya Sudah Kehilangan Tata-krama dan Sopan-santun

Pakasa Cabang Dibentuk untuk Diajak Bersama Hadapi Radikalisme dan Inteoleransi DEMAK, iMNews.id - Bupati Demak Hj dr Eistianah SE mengungkapkan...

“Ting-ting Hik, Jadah Jenang Wajik, Aja Lali Tinge Kobong….” (2-habis)

Dipindah ke Kupel Segaran untuk Meramaikan Kebon Raja IMNEWS.ID - UPACARA adat hajad dalem Malem Selikuran atau Lailatul Qadar untuk memperingati...
~Pariwara~

SOLO – iMNews.id – Sejumlah pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Surakarta terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu menjadikan Pemkot menutup sementara pelayanan tatap muka di kantor instansi tersebut, mulai 13-25 Januari.

“Tutup dulu untuk sementara waktu karena ada beberapa pegawai yang positif Covid-19,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Ahyani.

Selama penutupan pelayanan tatap muka, pelayanan administrasi dan kependudukan (adminduk) diselenggarakan Dispendukcapil secara online. Baik melalui situs resmi Dispendukcapil maupun aplikasi Dukcapil Dalam Genggaman. Adapun pengambilan dokumen kependudukan dilayani di loket-loket kantor kecamatan.

Satgas Penanganan Covid-19 juga melakukan sterilisasi dan pelacakan (tracing) kontak dekat dan erat pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Untuk sementara pelayanan dilakukan secara online. Pengambilan berkas fisiknya dilakukan di kantor kewilayahan.”

Sekda memastikan jika pelayanan adminduk tetap berjalan, meskipun loket dan kantor Dispendukcapil ditutup selama dua pekan. “Hanya teknisnya saja yang berubah. Masyarakat juga bisa mengurusnya di loket Mal Pelayanan Publik (MPP),” tandas Ahyani.

Sementara itu Kepala Dispendukcapil Yuhanes Pramono menerangkan, penutupan sementara itu bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19. Selain itu penyediaan layanan online dimaksudkan agar pelayanan adminduk tetap bisa diselenggarakan. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Berita Terkait