Kamis, 2 Desember 2021
Regional Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan Tatap Muka Dispendukcapil Surakarta Ditutup

Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan Tatap Muka Dispendukcapil Surakarta Ditutup

Baca Juga

Golkar “Memberanikan Diri” Membuka Sejarah Para Pahlawan Lewat Sarasehan

Jadi Ajang ‘’Menagih Janji’’ Wali Kota Gibran Rakabuming SOLO, iMNews.id – Dalam sepanjang sejarah NKRI lahir (1945) hingga kini, baru...

Wakil Wali Kota : “Kalau Tidak Mau Dihormati, ya………..”

Sumbang Rp 5 Juta untuk Pekan Seni 90 Tahun Pakasa SOLO, iMNews.id – Pembukaan Pekan Seni dan Ekraf (Ekonomi Kreatif)...

Istana Maimun Medan Akan Dikembalikan Menjadi Ikon Kota

Dikunjungi Ketua DPD RI dan Disaksikan Ketua MAKN MEDAN, iMNews.id – Ketua DPD RI AA LaNyala Mahmud Mattalitti yang belakangan...
~Pariwara~

SOLO – iMNews.id – Sejumlah pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Surakarta terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu menjadikan Pemkot menutup sementara pelayanan tatap muka di kantor instansi tersebut, mulai 13-25 Januari.

“Tutup dulu untuk sementara waktu karena ada beberapa pegawai yang positif Covid-19,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Ahyani.

Selama penutupan pelayanan tatap muka, pelayanan administrasi dan kependudukan (adminduk) diselenggarakan Dispendukcapil secara online. Baik melalui situs resmi Dispendukcapil maupun aplikasi Dukcapil Dalam Genggaman. Adapun pengambilan dokumen kependudukan dilayani di loket-loket kantor kecamatan.

Satgas Penanganan Covid-19 juga melakukan sterilisasi dan pelacakan (tracing) kontak dekat dan erat pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Untuk sementara pelayanan dilakukan secara online. Pengambilan berkas fisiknya dilakukan di kantor kewilayahan.”

Sekda memastikan jika pelayanan adminduk tetap berjalan, meskipun loket dan kantor Dispendukcapil ditutup selama dua pekan. “Hanya teknisnya saja yang berubah. Masyarakat juga bisa mengurusnya di loket Mal Pelayanan Publik (MPP),” tandas Ahyani.

Sementara itu Kepala Dispendukcapil Yuhanes Pramono menerangkan, penutupan sementara itu bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19. Selain itu penyediaan layanan online dimaksudkan agar pelayanan adminduk tetap bisa diselenggarakan. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Golkar “Memberanikan Diri” Membuka Sejarah Para Pahlawan Lewat Sarasehan

Jadi Ajang ‘’Menagih Janji’’ Wali Kota Gibran Rakabuming SOLO, iMNews.id – Dalam sepanjang sejarah NKRI lahir (1945) hingga kini, baru...

More Articles Like This