28.4 C
Surakarta
Pendidikan PW IPM Jateng Kaji Online Explore Ramadan, Hadirkan Wakil Ketua MPK PWM...

PW IPM Jateng Kaji Online Explore Ramadan, Hadirkan Wakil Ketua MPK PWM Jateng

Baca Juga

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Bupati Demak Gelisah Karena Warganya Sudah Kehilangan Tata-krama dan Sopan-santun

Pakasa Cabang Dibentuk untuk Diajak Bersama Hadapi Radikalisme dan Inteoleransi DEMAK, iMNews.id - Bupati Demak Hj dr Eistianah SE mengungkapkan...

“Ting-ting Hik, Jadah Jenang Wajik, Aja Lali Tinge Kobong….” (2-habis)

Dipindah ke Kupel Segaran untuk Meramaikan Kebon Raja IMNEWS.ID - UPACARA adat hajad dalem Malem Selikuran atau Lailatul Qadar untuk memperingati...
~Pariwara~

SUKOHARJO, iMNews.id – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jateng menyelenggarakan kajian online Explore Ramadan melalui aplikasi zoom, Senin (19/4). Wakil Ketua MPK PWM Jateng Drs Jumari Al Ngluwari sebagai pembicara menekankan, bahwa puasa adalah menahan segala hal yang bisa mengurangi pahala bahkan membatalkan puasa.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah, Muhammad Nurul Huda mengatakan, bahwa agenda ini merupakan salah satu program kerja dari bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) di bawah kepemimpinannya.
Sebagai gerakan dakwah di kalangan pelajar, IPM harus senantiasa istiqomah memberikan dakwah pencerahan kepada para pelajar.

”Dakwah pelajar adalah ruh bagi IPM. Tanpa gerakan dakwah, IPM hanyalah organisasi biasa yang kehilangan jati dirinya,” tuturnya. Huda menyebut agenda seperti ini adalah salah satu bentuk kaderisasi dan penanaman ideologi untuk anggota IPM.

Sementara itu, dalam pembekalannya Drs Jumari Al Ngluwari menyatakan, puasa itu bukan hanya formalitas belaka untuk menggugurkan kewajiban, melainkan momentum untuk memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik. Terlebih bagi anak-anak IPM yang tentu harus lebih berkualitas.

Maka, lanjutnya, ketika membaca Alquran-pun bukan hanya sebatas membaca, tapi juga memahami isi yang terkandung di dalamnya, sehingga kita bisa menjadi yang berbeda dari yang lainnya. Tak hanya itu, diajuga menekankan bahwa sebagai kader IPM harus bersikap kritis dan selektif terhadap keadaan.

”Selektif di sini, ya memilih yang terbaik dari yang baik. Manusia itu harus bisa meningkatkan mutu diri dan mutu amal. Mutu diri itu, ya meningkatkan kualitas iman dan taqwa serta kesalehan sosial. Sedangkan, mutu amal itu peningkatan dalam menuntut ilmu. Dengan seperti ini maka kalian akan bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu,” paparnya. (won)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Berita Terkait