Sabtu, 4 Desember 2021
Pendidikan UMS Lantik 35 Dokter Gigi Muda Lulusan Periode 14

UMS Lantik 35 Dokter Gigi Muda Lulusan Periode 14

Baca Juga

Seakan tak Mengenal Lelah, Terus Bergerak Memimpin Upaya Pelestarian Budaya

Belum Selesai Menggelar Hari Jadi Pakasa, Sudah Diselingi Ritual Mahesa Lawung SOLO, iMNews.id – Seakan tak mengenal lelah, belum selesai...

Golkar “Memberanikan Diri” Membuka Sejarah Para Pahlawan Lewat Sarasehan

Jadi Ajang ‘’Menagih Janji’’ Wali Kota Gibran Rakabuming SOLO, iMNews.id – Dalam sepanjang sejarah NKRI lahir (1945) hingga kini, baru...

Wakil Wali Kota : “Kalau Tidak Mau Dihormati, ya………..”

Sumbang Rp 5 Juta untuk Pekan Seni 90 Tahun Pakasa SOLO, iMNews.id – Pembukaan Pekan Seni dan Ekraf (Ekonomi Kreatif)...
~Pariwara~

SUKOHARJO, iMNews.id – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), melantik 35 dokter gigi muda yang terdiri dari 5 dokter laki laki dan 30 dokter perempuan, lulusan periode 14. Upacara pelantikan digelar serentak di Kampus 3 Fakultas Kedokteran Gigi UMS, yang dikendalikan dari kampus pusat Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (24/4).

Drg Dendy Murdiyanto MDSc selaku Dekan Fakultas Kedokteran Gigi berharap, para dokter gigi baru bisa berkarya dan mengabdikan diri di tengah masyarakat, walaupun masih dalam kondisi pandemi, untuk berkontribusi memajukan kesehatan gigi masyarakat.

”Saya berharap, para dokter gigi baru langsung bisa berkarya dan mengabdi di masyarakat, walau saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Dekan Fakultas Kedokteran Gigi.

Sementara itu, Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif MSi berharap agar 35 dokter gigi yang baru dilantik mendapatkan kemudahan dalam menjalankan tugas. Selain itu juga diharapkan, agar FKG punya ‘planning’ untuk mendapatkan nilai sempurna, dengan menyasar kualitas pendidikan dalam negeri maupun luar negri. Karena, pada tahun 2029 targetnya adalah akselerasi mutu pendidikan untuk mencapai world class university.

”Saya berharap para dokter gigi baru dapat dipermudah dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga medis profesional. Karena pada tahun 2029, kita bisa akselerasi mutu pendidikan dalam mencapai World Class Universtiy,” kata Rektor UMS.

Badan Pengurus Harian UMS Drs H Dahlan Rais MHum dalam sambutannya juga berpesan, agar para lulusan FKG bisa saling mencintai sesama dalam bekerja, dan menjunjung tinggi kode etik kedokteran gigi sebagai tenaga medis profesional. (won).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Seakan tak Mengenal Lelah, Terus Bergerak Memimpin Upaya Pelestarian Budaya

Belum Selesai Menggelar Hari Jadi Pakasa, Sudah Diselingi Ritual Mahesa Lawung SOLO, iMNews.id – Seakan tak mengenal lelah, belum selesai...

More Articles Like This