28.4 C
Surakarta
Pendidikan UMS Lantik 35 Dokter Gigi Muda Lulusan Periode 14

UMS Lantik 35 Dokter Gigi Muda Lulusan Periode 14

Baca Juga

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Bupati Demak Gelisah Karena Warganya Sudah Kehilangan Tata-krama dan Sopan-santun

Pakasa Cabang Dibentuk untuk Diajak Bersama Hadapi Radikalisme dan Inteoleransi DEMAK, iMNews.id - Bupati Demak Hj dr Eistianah SE mengungkapkan...

“Ting-ting Hik, Jadah Jenang Wajik, Aja Lali Tinge Kobong….” (2-habis)

Dipindah ke Kupel Segaran untuk Meramaikan Kebon Raja IMNEWS.ID - UPACARA adat hajad dalem Malem Selikuran atau Lailatul Qadar untuk memperingati...
~Pariwara~

SUKOHARJO, iMNews.id – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), melantik 35 dokter gigi muda yang terdiri dari 5 dokter laki laki dan 30 dokter perempuan, lulusan periode 14. Upacara pelantikan digelar serentak di Kampus 3 Fakultas Kedokteran Gigi UMS, yang dikendalikan dari kampus pusat Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (24/4).

Drg Dendy Murdiyanto MDSc selaku Dekan Fakultas Kedokteran Gigi berharap, para dokter gigi baru bisa berkarya dan mengabdikan diri di tengah masyarakat, walaupun masih dalam kondisi pandemi, untuk berkontribusi memajukan kesehatan gigi masyarakat.

”Saya berharap, para dokter gigi baru langsung bisa berkarya dan mengabdi di masyarakat, walau saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Dekan Fakultas Kedokteran Gigi.

Sementara itu, Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif MSi berharap agar 35 dokter gigi yang baru dilantik mendapatkan kemudahan dalam menjalankan tugas. Selain itu juga diharapkan, agar FKG punya ‘planning’ untuk mendapatkan nilai sempurna, dengan menyasar kualitas pendidikan dalam negeri maupun luar negri. Karena, pada tahun 2029 targetnya adalah akselerasi mutu pendidikan untuk mencapai world class university.

”Saya berharap para dokter gigi baru dapat dipermudah dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga medis profesional. Karena pada tahun 2029, kita bisa akselerasi mutu pendidikan dalam mencapai World Class Universtiy,” kata Rektor UMS.

Badan Pengurus Harian UMS Drs H Dahlan Rais MHum dalam sambutannya juga berpesan, agar para lulusan FKG bisa saling mencintai sesama dalam bekerja, dan menjunjung tinggi kode etik kedokteran gigi sebagai tenaga medis profesional. (won).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Berita Terkait