Senin, 25 Oktober 2021
Regional Markas Satuan Brimob Bakal Dibangun di Lahan Hak Pakai Pemkot Surakarta

Markas Satuan Brimob Bakal Dibangun di Lahan Hak Pakai Pemkot Surakarta

Baca Juga

Ikatan Kekerabatan Warga Kebumen dengan Keraton Surakarta Nyambung Lagi

Honggowongso adalah Tokoh Arsitek Pembangunan Keraton Mataram Surakarta KEBUMEN, iMNews.id - Ikatan kekerabatan warga (Kabupaten) Kebumen dengan Keraton Surakarta kini...

Pakasa Banjarnegara Gelar Jamasan Pusaka Kalimasada

Putra Mahkota KGPH Mangkubumi Juga Tampak di Ritual Itu BANJARNEGARA, iMNews.id - Pengurus Paguyuban Kawula Keraton Surakarta (Pakasa) Cabang (Kabupaten)...

Gerakan #Selamatkan Keraton, Ditindaklanjuti Wali Kota Solo

Upayakan Bantuan Kemen PUPR untuk Renovasi Keraton Surakarta IMNEWS.ID – GERAKAN #Lestarikan Keraton yang ‘’dikobarkan’’ Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton...
~Pariwara~

SOLO – iMNews.id – Pemkot Surakarta menghibahkan lahan Hak Pakai (HP) Nomor 00001 di Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasarkliwon, kepada Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Jawa Tengah.

Lahan itu rencananya akan digunakan sebagai lokasi markas komando (mako) dan asrama bagi anggota satuan khusus tersebut. “Di sana lokasinya lebih strategis dibandingkan mako lama di Banjarsari,” ungkap Wali Kota FX Hadi Rudyatmo usai penandatanganan naskah hibah lahan di Balai Kota, Senin (25/1).

Hibah lahan seluas 1,3 hektare itu diharapkan mampu mendukung optimalisasi peran Brimob, dalam menjaga kamtibmas di Kota Solo. Penandatanganan naskah dan berita acara hibah lahan seluas 13.000 meter persegi tersebut dilakukan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo dan Komandan Satbrimob Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi di ruang rapat Wali Kota.

Wali Kota menerangkan, selain lahan untuk mako dan asrama anggota Satbrimob di lokasi itu juga akan dibangun sekolah, tempat ibadah, permukiman warga dan fasilitas publik.

“Semuanya sudah dipetak-petak. Jadi nantinya Brimob maupun Polda bisa mengurus administrasinya lebih mudah,” tegas Rudy.

Wali Kota berharap hibah itu bisa memaksimalkan fungsi dan peran Brimob di Kota Bengawan. “Brimob merupakan tim yang harus bergerak cepat dan siaga selama 24 jam. Jadi harus terus siaga. Tentunya ke depan kami harap konsolidasi penanganan kamtibmas di Solo bisa lebih mudah, sehingga kondusivitas Solo tetap terjaga,” paparnya.

Komandan Satbrimob Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi mengapresiasi komitmen Pemkot, dalam mendukung peningkatan kinerja satuannya.

“Saat ini banyak anggota Brimob yang belum tinggal di asrama, sehingga berpengaruh terhadap kecepatan respon kami. Ke depan kami ingin agar Brimob bisa lebih mendukung rencana pembangunan di Kota Solo, terutama dalam hal menjaga kamtibmas,” tandas Farid. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Ikatan Kekerabatan Warga Kebumen dengan Keraton Surakarta Nyambung Lagi

Honggowongso adalah Tokoh Arsitek Pembangunan Keraton Mataram Surakarta KEBUMEN, iMNews.id - Ikatan kekerabatan warga (Kabupaten) Kebumen dengan Keraton Surakarta kini...

More Articles Like This