Sabtu, 4 Desember 2021
Kesehatan Penyuntikan 11 Tokoh di Solo Awali Vaksinasi Covid-19

Penyuntikan 11 Tokoh di Solo Awali Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

Seakan tak Mengenal Lelah, Terus Bergerak Memimpin Upaya Pelestarian Budaya

Belum Selesai Menggelar Hari Jadi Pakasa, Sudah Diselingi Ritual Mahesa Lawung SOLO, iMNews.id – Seakan tak mengenal lelah, belum selesai...

Golkar “Memberanikan Diri” Membuka Sejarah Para Pahlawan Lewat Sarasehan

Jadi Ajang ‘’Menagih Janji’’ Wali Kota Gibran Rakabuming SOLO, iMNews.id – Dalam sepanjang sejarah NKRI lahir (1945) hingga kini, baru...

Wakil Wali Kota : “Kalau Tidak Mau Dihormati, ya………..”

Sumbang Rp 5 Juta untuk Pekan Seni 90 Tahun Pakasa SOLO, iMNews.id – Pembukaan Pekan Seni dan Ekraf (Ekonomi Kreatif)...
~Pariwara~

SOLO – iMNews.id – Penyuntikan vaksin terhadap 11 tokoh akan mengawali rangkaian vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Solo, Kamis (14/1).

Ke-11 tokoh tersebut terdiri dari Danrem 074/Warastratama, Kapolresta, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah (Sekda), perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Penata Anestesi Indonesia (IPAI), perwakilan wartawan serta Kajari.

“Semuanya masuk dalam kategori penerima vaksin yang ditetapkan pemerintah, termasuk rentang usia 18-59 tahun. Saya dan Pak Pur (Wakil Wali Kota, Achmad Purnomo) malah tidak ikut divaksin karena sudah melebihi batas usia tersebut,” beber Wali Kota FX Hadi Rudyatmo, Rabu (13/1).

Rencananya pencanangan vaksinasi itu dilangsungkan besok pagi di RSUD Bung Karno. “Semalam vaksin itu sudah sampai di Solo, setelah sebelumnya kami ambil dari Semarang. Solo dipilih bersama Kota Semarang dan Kabupaten Semarang sebagai lokasi vaksinasi pada tahap pertama ini,” imbuh Kepala Dinas Kesehatan, Siti Wahyuningsih.

Vaksin yang diambil Pemkot dari lokasi penyimpanan vaksin milik Pemprov Jateng itu berjumlah 10.609 dosis. Adapun tenaga kesehatan (nakes) di Solo yang telah terdata sebagai calon peserta vaksinasi tahap pertama berkisar 10.620 orang.

“Proses registrasi para nakes dan pendukung nakes yang akan menjalani vaksinasi sampai sekarang jalan terus,” kata Siti.

Distribusi vaksin Covid-19 Sinovac pun telah dimulai Pemkot pada hari ini. Siti menyebut jika distribusi vaksin itu dilakukan bertahap ke 33 faskes yang telah ditunjuk sebagai lokasi vaksinasi. Ke-33 faskes itu terdiri dari 17 puskesmas, dua klinik dan 11 rumah sakit. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Seakan tak Mengenal Lelah, Terus Bergerak Memimpin Upaya Pelestarian Budaya

Belum Selesai Menggelar Hari Jadi Pakasa, Sudah Diselingi Ritual Mahesa Lawung SOLO, iMNews.id – Seakan tak mengenal lelah, belum selesai...

More Articles Like This