28.4 C
Surakarta
Kesehatan Lokasi Vaksinasi Covid-19 dan Pelayanan Medis Dipisahkan

Lokasi Vaksinasi Covid-19 dan Pelayanan Medis Dipisahkan

Baca Juga

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Bupati Demak Gelisah Karena Warganya Sudah Kehilangan Tata-krama dan Sopan-santun

Pakasa Cabang Dibentuk untuk Diajak Bersama Hadapi Radikalisme dan Inteoleransi DEMAK, iMNews.id - Bupati Demak Hj dr Eistianah SE mengungkapkan...

“Ting-ting Hik, Jadah Jenang Wajik, Aja Lali Tinge Kobong….” (2-habis)

Dipindah ke Kupel Segaran untuk Meramaikan Kebon Raja IMNEWS.ID - UPACARA adat hajad dalem Malem Selikuran atau Lailatul Qadar untuk memperingati...
~Pariwara~

SOLO – iMNews.idVaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kota Solo dimulai, Kamis (14/1). Pengelola sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) memisahkan lokasi vaksinasi dengan pelayanan medis lainnya, agar tidak terjadi kerumunan.

Di Puskesmas Ngoresan, lokasi vaksinasi terletak di bagian belakang bangunan utama puskesmas. Akses masuk menuju tempat tersebut pun dibedakan dengan calon pasien yang hendak berobat.

“Kami memang menyediakan lokasi yang terpisah dengan pelayanan umum, agar lebih kondusif saat vaksinasi dilakukan,” kata penanggung jawab vaksinasi UPT Puskesmas Ngoresan, dr Krisnandar.

Pada hari pertama vaksinasi, sebanyak 30 tenaga kesehatan (nakes) disuntik vaksin Sinovac di puskesmas tersebut. “Empat nakes diantaranya ditunda sementara vaksinasinya, karena tekanan darahnya tinggi.”

Baca Juga:

Pemisahan lokasi vaksinasi dan pelayanan umum juga terlihat di RS Panti Waluyo. Di rumah sakit tersebut vaksinasi dilakukan gedung sisi timur. “Kami pisah agar tidak bersinggungan dengan pasien lainnya,” jelas Direktur RS Panti Waluyo, dr Julita Ruly Titisasi MPH.

Vaksinasi di RS Panti Waluyo dilakukan terhadap 30 nakes. Mereka adalah nakes rumah sakit tersebut dan faskes lain yang mendaftar untuk menerima suntikan vaksin di sana.

“Vaksinasi hari pertama lancar. Layanan vaksinasi dijadwalkan pukul 11.00-14.00, tapi pukul 12.30 sudah selesai semuanya,” kata dia.

Kepala Dinas Kesehatan Surakarta, Siti Wahyuningsih, berharap vaksinasi pada hari-hari berikutnya bisa berjalan tanpa kendala berarti. “Sejauh ini belum ada laporan adanya kendala yang tidak diinginkan. Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) mudah-mudahan juga tidak ada laporan,” tegas Siti. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Berita Terkait