Sabtu, 4 Desember 2021
Kesehatan Lokasi Vaksinasi Covid-19 dan Pelayanan Medis Dipisahkan

Lokasi Vaksinasi Covid-19 dan Pelayanan Medis Dipisahkan

Baca Juga

Seakan tak Mengenal Lelah, Terus Bergerak Memimpin Upaya Pelestarian Budaya

Belum Selesai Menggelar Hari Jadi Pakasa, Sudah Diselingi Ritual Mahesa Lawung SOLO, iMNews.id – Seakan tak mengenal lelah, belum selesai...

Golkar “Memberanikan Diri” Membuka Sejarah Para Pahlawan Lewat Sarasehan

Jadi Ajang ‘’Menagih Janji’’ Wali Kota Gibran Rakabuming SOLO, iMNews.id – Dalam sepanjang sejarah NKRI lahir (1945) hingga kini, baru...

Wakil Wali Kota : “Kalau Tidak Mau Dihormati, ya………..”

Sumbang Rp 5 Juta untuk Pekan Seni 90 Tahun Pakasa SOLO, iMNews.id – Pembukaan Pekan Seni dan Ekraf (Ekonomi Kreatif)...
~Pariwara~

SOLO – iMNews.idVaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kota Solo dimulai, Kamis (14/1). Pengelola sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) memisahkan lokasi vaksinasi dengan pelayanan medis lainnya, agar tidak terjadi kerumunan.

Di Puskesmas Ngoresan, lokasi vaksinasi terletak di bagian belakang bangunan utama puskesmas. Akses masuk menuju tempat tersebut pun dibedakan dengan calon pasien yang hendak berobat.

“Kami memang menyediakan lokasi yang terpisah dengan pelayanan umum, agar lebih kondusif saat vaksinasi dilakukan,” kata penanggung jawab vaksinasi UPT Puskesmas Ngoresan, dr Krisnandar.

Pada hari pertama vaksinasi, sebanyak 30 tenaga kesehatan (nakes) disuntik vaksin Sinovac di puskesmas tersebut. “Empat nakes diantaranya ditunda sementara vaksinasinya, karena tekanan darahnya tinggi.”

Baca Juga:

Pemisahan lokasi vaksinasi dan pelayanan umum juga terlihat di RS Panti Waluyo. Di rumah sakit tersebut vaksinasi dilakukan gedung sisi timur. “Kami pisah agar tidak bersinggungan dengan pasien lainnya,” jelas Direktur RS Panti Waluyo, dr Julita Ruly Titisasi MPH.

Vaksinasi di RS Panti Waluyo dilakukan terhadap 30 nakes. Mereka adalah nakes rumah sakit tersebut dan faskes lain yang mendaftar untuk menerima suntikan vaksin di sana.

“Vaksinasi hari pertama lancar. Layanan vaksinasi dijadwalkan pukul 11.00-14.00, tapi pukul 12.30 sudah selesai semuanya,” kata dia.

Kepala Dinas Kesehatan Surakarta, Siti Wahyuningsih, berharap vaksinasi pada hari-hari berikutnya bisa berjalan tanpa kendala berarti. “Sejauh ini belum ada laporan adanya kendala yang tidak diinginkan. Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) mudah-mudahan juga tidak ada laporan,” tegas Siti. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Seakan tak Mengenal Lelah, Terus Bergerak Memimpin Upaya Pelestarian Budaya

Belum Selesai Menggelar Hari Jadi Pakasa, Sudah Diselingi Ritual Mahesa Lawung SOLO, iMNews.id – Seakan tak mengenal lelah, belum selesai...

More Articles Like This