Senin, 25 Oktober 2021
Kesehatan Warga Pengantar Lansia Bisa Ikut Suntik Vaksin

Warga Pengantar Lansia Bisa Ikut Suntik Vaksin

Baca Juga

Ikatan Kekerabatan Warga Kebumen dengan Keraton Surakarta Nyambung Lagi

Honggowongso adalah Tokoh Arsitek Pembangunan Keraton Mataram Surakarta KEBUMEN, iMNews.id - Ikatan kekerabatan warga (Kabupaten) Kebumen dengan Keraton Surakarta kini...

Pakasa Banjarnegara Gelar Jamasan Pusaka Kalimasada

Putra Mahkota KGPH Mangkubumi Juga Tampak di Ritual Itu BANJARNEGARA, iMNews.id - Pengurus Paguyuban Kawula Keraton Surakarta (Pakasa) Cabang (Kabupaten)...

Gerakan #Selamatkan Keraton, Ditindaklanjuti Wali Kota Solo

Upayakan Bantuan Kemen PUPR untuk Renovasi Keraton Surakarta IMNEWS.ID – GERAKAN #Lestarikan Keraton yang ‘’dikobarkan’’ Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton...
~Pariwara~

SOLO, iMNews.id – Warga Solo yang mengantarkan dua lansia mengikuti vaksinasi Covid-19, dipersilakan ikut menerima suntikan vaksin tersebut.

Kebijakan ini dimaksudkan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi bagi para lansia. “Jadi siapapun yang mengantarkan dua orang lansia, pengantarnya kami juga kami beri vaksin,” tegas Kepala Dinas Kesehatan, Siti Wahyuningsih.

Siti menambahkan, pengantar tersebut tidak harus berlatarbelakang keluarga lansia. “Bisa keluarga, saudara, kader kesehatan atau siapapun. Yang penting memiliki KTP Surakarta dan berusia 18-49 tahun.”

Batasan usia tersebut dimaksudkan sebagai pembeda atas kebijakan berbeda bagi kelompok calon penerima vaksinasi lainnya. “Bagi warga pra lansia yang berusia 50-60 tahun, kami ikutkan program vaksinasi lainnya sehingga vaksinasi ini bisa lebih cepat tuntas. Tapi untuk kelompok pra lansia ini tidak berlaku bonus (bagi pengantar),” terang Siti.

Pemkot mencatat jika hingga 3 Juni vaksinasi bagi lansia telah diberikan kepada 42.149 warga. Adapun total sasaran vaksinasi adalah 49.983 orang atau setara 84,33 persen.

Pemkot menyiapkan 39 fasilitas kesehatan (faskes) untuk mendukung percepatan vaksinasi, yang dijadwalkan berlangsung 7-17 Juni tersebut. Pendaftaran dapat dilakukan langsung di lokasi faskes maupun pranala linktr.ee/daftarvaksinsurakarta.

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka berharap program percepatan vaksinasi itu bisa dimanfaatkan warga, yang tidak termasuk kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19. “Silakan yang mau mengantar kakek atau neneknya, nanti dapat vaksin. Kami kira antusiasme untuk pendaftaran vaksin bagi pra lansia juga akan lebih banyak,” katanya. (F Pradipta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Ikatan Kekerabatan Warga Kebumen dengan Keraton Surakarta Nyambung Lagi

Honggowongso adalah Tokoh Arsitek Pembangunan Keraton Mataram Surakarta KEBUMEN, iMNews.id - Ikatan kekerabatan warga (Kabupaten) Kebumen dengan Keraton Surakarta kini...

More Articles Like This