Kamis, 2 Desember 2021
Kesehatan Pemkot Surakarta Siapkan 33 Fasyankes untuk Vaksinasi Covid-19

Pemkot Surakarta Siapkan 33 Fasyankes untuk Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

Golkar “Memberanikan Diri” Membuka Sejarah Para Pahlawan Lewat Sarasehan

Jadi Ajang ‘’Menagih Janji’’ Wali Kota Gibran Rakabuming SOLO, iMNews.id – Dalam sepanjang sejarah NKRI lahir (1945) hingga kini, baru...

Wakil Wali Kota : “Kalau Tidak Mau Dihormati, ya………..”

Sumbang Rp 5 Juta untuk Pekan Seni 90 Tahun Pakasa SOLO, iMNews.id – Pembukaan Pekan Seni dan Ekraf (Ekonomi Kreatif)...

Istana Maimun Medan Akan Dikembalikan Menjadi Ikon Kota

Dikunjungi Ketua DPD RI dan Disaksikan Ketua MAKN MEDAN, iMNews.id – Ketua DPD RI AA LaNyala Mahmud Mattalitti yang belakangan...
~Pariwara~

SOLO, smnusantara.com – Pemkot Surakarta menyiapkan sedikitnya 33 fasilitas layanan kesehatan (fasyankes), sebagai lokasi pemberian vaksinasi Covid-19 di Kota Solo.

“Vaksinasi itu rencananya diadakan di seluruh puskesmas dan rumah sakit. Ada 33 faskes yang kami siapkan untuk keperluan tersebut,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan, Siti Wahyuningsih, Senin (4/1).

Rencananya vaksin tersebut akan diberikan bertahap mulai pertengahan bulan ini. Saat ini metode vaksinasi tengah dimatangkan Pemkot bersama pemangku kepentingan terkait. Siti menggambarkan jika pemberian vaksin itu akan dibagi menjadi empat tahap.

“Tahap pertama untuk tenaga kesehatan (nakes) di pelayanan terdepan.”

Pendataan terhadap para nakes tersebut juga terus dilakukan Pemkot. “Pendataan itu sudah dimulai pemerintah pusat melalui pengiriman SMS blast kepada nakes. Lalu nakes diminta membalasnya dengan memilih waktu dan tempat vaksinasi. Waktu untuk membalas SMS sudah ditutup kemarin malam pukul 23.59 WIB,” papar Siti.

Hingga kini jumlah tenaga kesehatan yang merespon balik SMS tersebut belum bisa dipastikan. Meski demikian berdasarkan data Dinas Kesehatan, terdapat tak kurang 12.227 orang tenaga kesehatan di Kota Bengawan.

Sementara itu Wali Kota FX Hadi Rudyatmo menandaskan, vaksinasi itu akan diberikan secara gratis. “Tidak ada jual beli vaksin. Penerimanya berusia 18-59 tahun,” katanya. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Golkar “Memberanikan Diri” Membuka Sejarah Para Pahlawan Lewat Sarasehan

Jadi Ajang ‘’Menagih Janji’’ Wali Kota Gibran Rakabuming SOLO, iMNews.id – Dalam sepanjang sejarah NKRI lahir (1945) hingga kini, baru...

More Articles Like This