26.3 C
Surakarta
Pendidikan 28 Dosen Muda Ingin Wujudkan Visi UMS World Class University

28 Dosen Muda Ingin Wujudkan Visi UMS World Class University

Baca Juga

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Bupati Demak Gelisah Karena Warganya Sudah Kehilangan Tata-krama dan Sopan-santun

Pakasa Cabang Dibentuk untuk Diajak Bersama Hadapi Radikalisme dan Inteoleransi DEMAK, iMNews.id - Bupati Demak Hj dr Eistianah SE mengungkapkan...

“Ting-ting Hik, Jadah Jenang Wajik, Aja Lali Tinge Kobong….” (2-habis)

Dipindah ke Kupel Segaran untuk Meramaikan Kebon Raja IMNEWS.ID - UPACARA adat hajad dalem Malem Selikuran atau Lailatul Qadar untuk memperingati...
~Pariwara~

SUKOHARJO, iMNews.id – Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) UMS menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) prajabatan untuk mengisi kebutuhan jabatan di lingkungan kampus setempat. Kegiatan diklat digelar di Gedung Induk Siti Walidah UMS Senin-Rabu lalu, diikuti para dosen yang sudah lulus dari serangkaian tes.

Ketua BPSDM, Prof Dr Budi Murtiyasa MKom mengatakan, walau Diklat Prajabatan digelar gabungan secara luring dan daring, acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Aturan pemakaian masker, menjaga jarak serta menyuci tangan dengan hand sanitizer dan standar protokol kesehatan, menjadi keharusan untuk dilaksanakan.

Selama tiga hari diklat, para peserta akan belajar bersama orang-orang hebat yang berkompeten di bidangnya. Diantaranya, Ketua PP Muhammadiyah sekaligus ketua BPH UMS Drs A Dahlan Rais MHum, Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif MSi, Wakil Rektor I UMS Prof Dr Muhammad Da’i, Wakil Rektor IV Dr M Musiyam, Ketua PJJ Aptikom Dr Kusrini dan Wakil Rektor III Prof Dr Taufik PhD.

Rektor IPB Prof Dr Arif Satria juga hadir memberi pembekalan, selain MPK PP Muhammadiyah Munawar Khalil SS MAg, Wakil Rektor II Prof Sarjito PhD, Dirjen Dikti Kemendikbud Prof Nizam PhD, LPPI UMS Waluyo Adi Siswanto PhD dan BPH UMS sekaligus Bendahara PP Muhammadiyah Drs Marpuji Ali MAg.

Rektor UMS, Profesor Sofyan Anif menegaskan bahwa Diklat prajabatan ini merupakan rangkaian kegiatan menuju dosen tetap. Tugas dan fungsi sebagai dosen adalah mengamalkan Tri Dharma perguruan tinggi, ditambah pengamalan Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

Para dosen yang mengikuti prajabatan tersebut, merupakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang akan memperkuat UMS sekaligus mendukung visi UMS mewujudkan World Class University pada tahun 2029.

Rektor ingin agar para dosen yang ikut prajabatan itu, memiliki komitmen dan motivasi yang besar dalam mengajar. Harus banyak menulis artikel maupun pengabdian masyarakat, serta mengamalkan ideologi dalam kehidupan sehari-hari.

”Kalian itu salah satu penentu visi tersebut bisa tercapai atau tidak,” tegasnya.(won).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Berita Terkait