Kamis, 2 Desember 2021
Regional Tahun Ini Pasar Purwosari Direvitalisasi

Tahun Ini Pasar Purwosari Direvitalisasi

Baca Juga

Golkar “Memberanikan Diri” Membuka Sejarah Para Pahlawan Lewat Sarasehan

Jadi Ajang ‘’Menagih Janji’’ Wali Kota Gibran Rakabuming SOLO, iMNews.id – Dalam sepanjang sejarah NKRI lahir (1945) hingga kini, baru...

Wakil Wali Kota : “Kalau Tidak Mau Dihormati, ya………..”

Sumbang Rp 5 Juta untuk Pekan Seni 90 Tahun Pakasa SOLO, iMNews.id – Pembukaan Pekan Seni dan Ekraf (Ekonomi Kreatif)...

Istana Maimun Medan Akan Dikembalikan Menjadi Ikon Kota

Dikunjungi Ketua DPD RI dan Disaksikan Ketua MAKN MEDAN, iMNews.id – Ketua DPD RI AA LaNyala Mahmud Mattalitti yang belakangan...
~Pariwara~

SOLO, iMNews.id – Revitalisasi Pasar Purwosari akan dilakukan Pemkot Surakarta pada tahun ini.

Lelang proyek revitalisasi tersebut sudah selesai digelar Pemkot. “Hari ini kami akan menandatangani kontrak dengan kontraktor pemenang lelang,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Heru Sunardi, Senin (12/4).

Usai penandatanganan kontrak, imbuh dia, penyedia jasa dipersilakan bersiap memulai revitalisasi tersebut. “Pembangunan direncanakan berjalan satu tahun anggaran. Oktober sudah selesai.”

Revitalisasi Pasar Purwosari itu tertunda pada 2020. Saat itu proyek yang semula akan didanai Kementerian Perdagangan batal direalisasikan, lantaran kebijakan realokasi anggaran seiring pandemi Covid-19.

“Jadi dana revitalisasi yang sudah dianggarkan Kementerian Perdagangan akhirnya dibatalkan. Lalu Pemkot menganggarkan dana revitalisasi sendiri dalam APBD 2021,” jelas Heru.

Usai anggaran ditetapkan, Pemkot lantas meninjau ulang detail engineering design (DED) yang disusun sebelumnya. Hasil review DED itu menghasilkan sejumlah revisi desain, termasuk penyediaan lahan parkir kendaraan di sisi selatan pasar.

“Setelah review selesai, kami baru melelangkan pekerjaan fisiknya mulai Januari-Februari,” papar dia.

Sembari Pasar Purwosari direvitalisasi, para pedagang tetap menempati pasar darurat di jalan kampung sisi barat lahan pasar tersebut. “Begitu revitalisasi selesai Oktober, pedagang langsung kami tarik ke bangunan pasar yang baru. Sesudah itu bangunan pasar darurat akan dilelang biar jalan kembali bersih,” tegas Heru. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Golkar “Memberanikan Diri” Membuka Sejarah Para Pahlawan Lewat Sarasehan

Jadi Ajang ‘’Menagih Janji’’ Wali Kota Gibran Rakabuming SOLO, iMNews.id – Dalam sepanjang sejarah NKRI lahir (1945) hingga kini, baru...

More Articles Like This