672 Purnawirawan Disuntik Vaksin Covid-19

SOLO, iMNews.id – Sebanyak 672 purnawirawan di wilayah Korem 074/Warastratama mengikuti vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Benteng Vastenburg, Minggu (14/3).

Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Dedy Suryadi, menerangkan jika vaksinasi tersebut telah disesuaikan dengan program pemerintah yang diprioritaskan bagi lansia. Peserta vaksinasi merupakan purnawirawan yang berdomisili di eks Karesidenan Surakarta, seperti Solo, Sragen, Klaten dan Boyolali.

“Jadi semuanya adalah purnawirawan yang umurnya di atas 60 tahun,” kata Dedy di sela-sela vaksinasi.

Danrem berharap, vaksinasi tersebut mampu membantu percepatan program serupa guna menekan penyebaran Covid-19. “Mudah-mudahan hari ini selesai. Kami pernah melaksanakan vaksinasi pada 5 Maret. Kurang lebih 345 orang yang sudah divaksinasi saat itu.”

Sementara itu Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, mengapresiasi program vaksinasi bagi purnawirawan tersebut. Menurutnya program tersebut bisa mendukung proses vaksinasi di Kota Solo.

Menurut Wali Kota, saat ini vaksinasi juga sudah mulai dilakukan bagi para guru sembari tetap menjalankan vaksinasi bagi pedagang dan lansia secara bertahap. Vaksinasi bagi guru, imbuh dia, akan dipercepat guna mendukung rencana pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli. (FP)

Leave a Reply