Sabtu, 4 Desember 2021
Regional Underpass Transito Diresmikan, Pengguna Kendaraan Tidak Bermotor Dipersilakan Lewat

Underpass Transito Diresmikan, Pengguna Kendaraan Tidak Bermotor Dipersilakan Lewat

Baca Juga

Seakan tak Mengenal Lelah, Terus Bergerak Memimpin Upaya Pelestarian Budaya

Belum Selesai Menggelar Hari Jadi Pakasa, Sudah Diselingi Ritual Mahesa Lawung SOLO, iMNews.id – Seakan tak mengenal lelah, belum selesai...

Golkar “Memberanikan Diri” Membuka Sejarah Para Pahlawan Lewat Sarasehan

Jadi Ajang ‘’Menagih Janji’’ Wali Kota Gibran Rakabuming SOLO, iMNews.id – Dalam sepanjang sejarah NKRI lahir (1945) hingga kini, baru...

Wakil Wali Kota : “Kalau Tidak Mau Dihormati, ya………..”

Sumbang Rp 5 Juta untuk Pekan Seni 90 Tahun Pakasa SOLO, iMNews.id – Pembukaan Pekan Seni dan Ekraf (Ekonomi Kreatif)...
~Pariwara~

SOLO – smnusantara.com – Pemkot Surakarta mempersilakan pengguna kendaraan tidak bermotor untuk melewati underpass Transito, jika ingin menyeberang dari wilayah Sondakan menuju Pajang dan sebaliknya.

Hal ini tidak terlepas dari peresmian underpass tersebut oleh Pemkot Surakarta, Senin (21/12). “Pengguna jalan yang boleh melintas di sini ya kendaraan roda dua, pesepeda, dan pejalan kaki. Lainnya jangan. Gerobak sampah atau becak, jangan lewat sini. Nanti biar Dinas Perhubungan (Dishub) melengkapi rambu-rambunya dan Linmas Kelurahan Pajang ikut mengatur lalu lintas saat pagi,” kata Wali Kota FX Hadi Rudyatmo di lokasi peresmian.

Tak hanya sebagai jalur penyeberangan rel kereta api di wilayah tersebut, underpass yang dinamai Sura Nata Sari tersebut juga diharapkan bisa melengkapi operasional fly over Purwosari. Untuk diketahui, fly over Purwosari saat ini tengah diuji coba oleh Pemkot.

Wali Kota mengatakan, underpass Sura Nata Sari itu bisa mengurai kepadatan kendaraan di persimpangan-persimpangan sebidang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Endah Sitaresmi Suryandari menguraikan bahwa pembangunan underpass tersebut menggunakan APBD senilai Rp 5,6 miliar. Pembangunan berlangsung dalam dua tahap dan diselesaikan pada 19 Desember.

“Underpass ini memiliki dua lajur dengan panjang 12,4 meter, lebar 5 meter dan tinggi 2,8 meter. Menyambungkan dua kampung yaitu Kampung Suronalan dan Totosari,” jelas dia. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Seakan tak Mengenal Lelah, Terus Bergerak Memimpin Upaya Pelestarian Budaya

Belum Selesai Menggelar Hari Jadi Pakasa, Sudah Diselingi Ritual Mahesa Lawung SOLO, iMNews.id – Seakan tak mengenal lelah, belum selesai...

More Articles Like This