Senin, 25 Oktober 2021
Kesehatan Vaksinasi Kalangan Civitas Akademika dan Tokoh Lintas Agama Dipusatkan Edutorium UMS

Vaksinasi Kalangan Civitas Akademika dan Tokoh Lintas Agama Dipusatkan Edutorium UMS

Baca Juga

Ikatan Kekerabatan Warga Kebumen dengan Keraton Surakarta Nyambung Lagi

Honggowongso adalah Tokoh Arsitek Pembangunan Keraton Mataram Surakarta KEBUMEN, iMNews.id - Ikatan kekerabatan warga (Kabupaten) Kebumen dengan Keraton Surakarta kini...

Pakasa Banjarnegara Gelar Jamasan Pusaka Kalimasada

Putra Mahkota KGPH Mangkubumi Juga Tampak di Ritual Itu BANJARNEGARA, iMNews.id - Pengurus Paguyuban Kawula Keraton Surakarta (Pakasa) Cabang (Kabupaten)...

Gerakan #Selamatkan Keraton, Ditindaklanjuti Wali Kota Solo

Upayakan Bantuan Kemen PUPR untuk Renovasi Keraton Surakarta IMNEWS.ID – GERAKAN #Lestarikan Keraton yang ‘’dikobarkan’’ Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton...
~Pariwara~

Untuk Hadapi Pembelajaran Tatap Muka Mulai Semester Depan

SUKOHARJO, iMNews.id – Gedung Edutorium kebanggaan di kompleks kampus pusat Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang berlokasi di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, menjadi pusat layanan vaksinasi tahap pertama bagi kalangan lansia warga sekitar, tokoh lintas agama, pelayan publik dan kalangan civitas akademika universitas itu, Jumat dan Sabtu (21-22/5). Selama dua hari, tercatat sebanyak 2.550 peserta yang sudah mengikuti vaksinasi tahap pertama yang disaksikan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dan kalangan pimpinan UMS setempat.

”Vaksinasi ini perlu dilakukan untuk kalangan civitas akademika, karena UMS akan memulai pembelajaran tatap muka pada semester depan (ganjil, periode Juli-Desember). Namun, vaksinasi ini sekaligus untuk memberi kesempatan kalangan lansia, tokoh agama dan pelayan publik lainnya,” jelas Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif saat memberi sambutan pembukaan dimulai kegiatan vaksinasi atas kerjasama berbagai pihak, yang dipusatkan di gedung Edutorium UMS, Jumat (22/5).

Pada pembukaan kegiatan vaksinasi, hadir Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengingat kerjasama dalam kegiatan itu juga melibatkan Pemkot Surakarta. Selain itu juga hadir dr Umi Syarqiah yang mewakili MCCC PP Muhammadiyah dan dr Halimatus Sa’diah selaku Kepala Bidang Bimbingan dan Pengendalian Faktor Risiko Kesehatan Haji Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih Pemkot Surakarta saat mendapat giliran memberi sambutan. Ucapan terimakasih ditujukan kepada berbagai pihak khususnya UMS selaku tuan rumah, atas kolaborasi dalam pelaksaan vaksinasi tersebut. Dan vaksinasi itu terwujud atas kerjasama antara MCCC PP Muhammadiyah, Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Jateng an Dinas Kesehatan Kota Surakarta.

Lebih lanjut Rektor UMS berharap, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan selama dua hari itu menjadi salah satu modal utama untuk membangun kesehatan di wilayah Solo Raya. Sementara itu, dr Umi Syarqiah memaparkan secara lengkap tujuan vaksinasi, yang di antaranya untuk memperluas target cakupan vaksinasi yang sudah dicanangkan pemerintah.

Selain beberapa lembaga yang terlibat dalam kerjasama untuk mewujudkan kegiatan vaksinasi, disebutkan bahwa banyak lembaga di bawah MCCC PP Muhammadiyah yang terlibat, yaitu beberapa rumah sakit Pembinaan Kesehatan Umat (PKU) yang ada di sekitar kampus. Di antaranya, RS PKU Sampangan dan RS PKU Solo termasuk RS Gigi dan Mulut Soelastri UMS. Bahkan, tenaga medisnya juga didukung dari RS PKU Delanggu, RS PKU Kartasura dan RS PKU Sukoharjo. (won)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Ikatan Kekerabatan Warga Kebumen dengan Keraton Surakarta Nyambung Lagi

Honggowongso adalah Tokoh Arsitek Pembangunan Keraton Mataram Surakarta KEBUMEN, iMNews.id - Ikatan kekerabatan warga (Kabupaten) Kebumen dengan Keraton Surakarta kini...

More Articles Like This