26.3 C
Surakarta
Regional UMS Bagikan Bingkisan Menu Buka Puasa Gratis dengan Cara Drive Thru

UMS Bagikan Bingkisan Menu Buka Puasa Gratis dengan Cara Drive Thru

Baca Juga

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Bupati Demak Gelisah Karena Warganya Sudah Kehilangan Tata-krama dan Sopan-santun

Pakasa Cabang Dibentuk untuk Diajak Bersama Hadapi Radikalisme dan Inteoleransi DEMAK, iMNews.id - Bupati Demak Hj dr Eistianah SE mengungkapkan...

“Ting-ting Hik, Jadah Jenang Wajik, Aja Lali Tinge Kobong….” (2-habis)

Dipindah ke Kupel Segaran untuk Meramaikan Kebon Raja IMNEWS.ID - UPACARA adat hajad dalem Malem Selikuran atau Lailatul Qadar untuk memperingati...
~Pariwara~

SUKOHARJO, iMNews.id – Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui Masjid Sudalmiyah Rais, berbagi takjil kepada khalayak untuk buka puasa bersama dengan cara berbeda, untuk menyesuaikan dengan suasana pandemi. Paket buka puasa itu, kemarin dibagikan kepada siapa saja yang lewat jalan depan masjid kompleks kampus yang kebanyakan kalangan mahasiswa, dengan cara menyerahkan langsung sambil jalan yang dikenal dengan cara ”drive thru”.

Mahasri Sobahiya selaku Koordinator Penyedia Ifthor gema kampus Ramadhan tahun 1442H mengatakan, konsep drive thru ini adalah cara mengambil menu buka puasa kemudian membawa pulang. Cara ini dipandang paling tepat, karena tetap bisa berbagi di bulan Ramadhan dengan tidak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pembagiannya dilakukan secara drive thru, karena masih di masa pandemi. Agar yang menerima tetap terjaga kesehatannya. Kami juga sambil berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

Hal ini selaras dengan Ahmad Syihab, Panitia Kegiatan ini. Karena sebelumnya panitia menggunakan sistem take away. Namun setelah dievaluasi, cara pembagian yang paling tepat sesuai situasinya adalah dengan drive thru. Dan, alhamdulillah, semuanya lancar. Protokol kesehatan juga tetap kami jalankan dengan tepat,” jelasnya.

Bagi mahasiswa, pembagian ini sangat berarti, karena bisa menghemat kantong mahasiswa terutama yang dari rantau. Manfaat itu seperti yang dirasakan Eka Dina, salah satu mahasiswa baru jurusan elektro kelas internasional asal luar daerah.

“Bagi saya, ini kali pertama merasakan Ramadhan di UMS. Alhamdulillah, karena ada pembagian buka puasa di kampus UMS. Lumayan, bisa menghemat kantong. Maklum, mahasiswa dari rantau,” katanya.

Bingkisan menu buka puasa ini dilakukan melalui penggalangan dari dana sodaqoh Ramadhan, mulai dari rektor hingga dosen UMS. Selain itu panitia membuka donasi bagi yang ingin memberi bantuan baik nasi bungkus, kurma atau lain sebagainya. Kegiatan ini dilakukan selama Bulan Ramadhan, harapannya dapat membantu khususnya mahasiswa UMS. (won)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Berita Terkait