26.3 C
Surakarta
Pendidikan FEB UMS Beri Pembekalan Secara Online 326 Alumninya yang Dilepas

FEB UMS Beri Pembekalan Secara Online 326 Alumninya yang Dilepas

Baca Juga

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Bupati Demak Gelisah Karena Warganya Sudah Kehilangan Tata-krama dan Sopan-santun

Pakasa Cabang Dibentuk untuk Diajak Bersama Hadapi Radikalisme dan Inteoleransi DEMAK, iMNews.id - Bupati Demak Hj dr Eistianah SE mengungkapkan...

“Ting-ting Hik, Jadah Jenang Wajik, Aja Lali Tinge Kobong….” (2-habis)

Dipindah ke Kupel Segaran untuk Meramaikan Kebon Raja IMNEWS.ID - UPACARA adat hajad dalem Malem Selikuran atau Lailatul Qadar untuk memperingati...
~Pariwara~

SUKOHARJO, iMNews.id – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melepas sebanyak 326 calon alumninya secara online melalui aplikasi zoom, Kamis (18/3). Di antara sejumlah calon alumni yang mengikuti prosesi pelepasan dan pembekalan yang dikendalikan dari kampus pusat UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo itu, 2 di antaranya adalah wisudawan terbaik dan 72 mahasiswa berpredikat cumlaude.

Dalam sambutan pelepasannya, Dekan FEB Dr Syamsudin MM mengatakan, sampai saat ini, kampus telah memberikan bekal ilmu pengetahuan yang optimal kepada para mahasiswa. Dengan ilmu tersebut, mahasiswa dinyatakan telah memiliki bekal untuk bersaing, baik di dunia kerja maupun wirausaha.

”Para mahasiswa yang sudah lulus, tidak akan bingung lagi, begitu keluar dari FEB UMS. Yang bersangkutan siap melanjutkan berkarya di mana saja. Apakah akan bekerja, ataupun berwirausaha,” kata Syamsudin.

Pada sesi pelepasan calon alumni, FEB UMS masih memberikan tambahan bekal. Yaitu dengan mendatangkan Eko Susilo SE, alumni program studi Akuntansi tahun 2001, yang saat ini menjadi direktur PT Abditama Teknologi Indonesia.

Menurut Eko Susilo, biasanya kalau mahasiswa yang baru lulus dan mau kerja, pasti memilih yang sesuai jurusan. Itu adalah hal biasa. Tapi kalau yang mau berbisnis, tidak harus sesuai jurusan, jadi bisa berbisnis apapun tanpa mempermasalahkan jurusan yang diambil sewaktu kuliah.

Disarankan, bagi calon alumni yang mau bekerja, bisa memulai bekerja di perusahaan yang kecil, agar selain mendapat ilmu juga mendapat semangat langsung dari ownernya. Dengan meniru semangat dan ilmu dari sang owner, sehingga ke depannya bisa membuat perusahaan sendiri. (won)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Berita Terkait