Sabtu, 27 November 2021
Pendidikan FEB UMS Beri Pembekalan Secara Online 326 Alumninya yang Dilepas

FEB UMS Beri Pembekalan Secara Online 326 Alumninya yang Dilepas

Baca Juga

Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif Jadi Ciri Peringatan 90 Tahun Pakasa

Didirikan Sinuhun PB X, Sebagai Embrio Demokrasi SOLO, iMNews.id - Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif akan digelar Lembaga Dewan Adat...

Kerja-Bhakti Resik-resik Alun-alun dan Pagelaran, Awali HUT 90 Tahun Pakasa

Para Sesepuh Ajak KGPH Mangkubumi Pimpin Adik-adiknya Bergabung SOLO, iMNewsid – Setelah berhenti ketika memasuki Lebaran 2021 dan beristirahat beberapa...

Gusti Moeng Diminta Bicara Soal Pelestarian Bahasa Jawa di FGD pra-KBJ VII

Bahasa Daerah Lainnya Wajib Dipelihara Negara SOLO, iMNews.id – Ketua Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton Mataram Surakarta GKR Wandansari Koes...
~Pariwara~

SUKOHARJO, iMNews.id – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melepas sebanyak 326 calon alumninya secara online melalui aplikasi zoom, Kamis (18/3). Di antara sejumlah calon alumni yang mengikuti prosesi pelepasan dan pembekalan yang dikendalikan dari kampus pusat UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo itu, 2 di antaranya adalah wisudawan terbaik dan 72 mahasiswa berpredikat cumlaude.

Dalam sambutan pelepasannya, Dekan FEB Dr Syamsudin MM mengatakan, sampai saat ini, kampus telah memberikan bekal ilmu pengetahuan yang optimal kepada para mahasiswa. Dengan ilmu tersebut, mahasiswa dinyatakan telah memiliki bekal untuk bersaing, baik di dunia kerja maupun wirausaha.

”Para mahasiswa yang sudah lulus, tidak akan bingung lagi, begitu keluar dari FEB UMS. Yang bersangkutan siap melanjutkan berkarya di mana saja. Apakah akan bekerja, ataupun berwirausaha,” kata Syamsudin.

Pada sesi pelepasan calon alumni, FEB UMS masih memberikan tambahan bekal. Yaitu dengan mendatangkan Eko Susilo SE, alumni program studi Akuntansi tahun 2001, yang saat ini menjadi direktur PT Abditama Teknologi Indonesia.

Menurut Eko Susilo, biasanya kalau mahasiswa yang baru lulus dan mau kerja, pasti memilih yang sesuai jurusan. Itu adalah hal biasa. Tapi kalau yang mau berbisnis, tidak harus sesuai jurusan, jadi bisa berbisnis apapun tanpa mempermasalahkan jurusan yang diambil sewaktu kuliah.

Disarankan, bagi calon alumni yang mau bekerja, bisa memulai bekerja di perusahaan yang kecil, agar selain mendapat ilmu juga mendapat semangat langsung dari ownernya. Dengan meniru semangat dan ilmu dari sang owner, sehingga ke depannya bisa membuat perusahaan sendiri. (won)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif Jadi Ciri Peringatan 90 Tahun Pakasa

Didirikan Sinuhun PB X, Sebagai Embrio Demokrasi SOLO, iMNews.id - Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif akan digelar Lembaga Dewan Adat...

More Articles Like This