Sabtu, 27 November 2021
Kesehatan Pembelajaran Tatap Muka, Disiplin Protokol Kesehatan Dimulai dari Guru

Pembelajaran Tatap Muka, Disiplin Protokol Kesehatan Dimulai dari Guru

Baca Juga

Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif Jadi Ciri Peringatan 90 Tahun Pakasa

Didirikan Sinuhun PB X, Sebagai Embrio Demokrasi SOLO, iMNews.id - Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif akan digelar Lembaga Dewan Adat...

Kerja-Bhakti Resik-resik Alun-alun dan Pagelaran, Awali HUT 90 Tahun Pakasa

Para Sesepuh Ajak KGPH Mangkubumi Pimpin Adik-adiknya Bergabung SOLO, iMNewsid – Setelah berhenti ketika memasuki Lebaran 2021 dan beristirahat beberapa...

Gusti Moeng Diminta Bicara Soal Pelestarian Bahasa Jawa di FGD pra-KBJ VII

Bahasa Daerah Lainnya Wajib Dipelihara Negara SOLO, iMNews.id – Ketua Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton Mataram Surakarta GKR Wandansari Koes...
~Pariwara~

SOLO, iMNews.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menekankan pentingnya para guru untuk mencontohkan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan kepada para siswa, selama pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal itu ditegaskannya usai mengecek uji coba PTM di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta, Senin (29/3). “Harapan saya prosedur operasional standar (SOP) PTM bisa ditegakkan. Saya selalu titip kepada bapak/ibu guru yang memulai (disiplin menerapkan protokol kesehatan),” tegasnya.

Menurut Ganjar, pesan itu dilatarbelakangi pengalaman PTM di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Saat itu bermunculan klaster sekolah yang bermula dari guru yang terinfeksi  Covid-19.

”Kenapa bapak/ibu guru? Pengalaman kami di SMK Jateng gurunya tertular terus (menularkan) ke murid. Makanya kami berhati-hati.”

Selain itu Gubernur meminta para siswa agar terus berlatih menerapkan protokol kesehatan dengan benar. Pemkot Surakarta juga diharapkan bersikap tegas kepada pengelola sekolah, untuk memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

“Kalau tidak, maka kita tidak akan disiplin. Makanya kami tidak akan gambling untuk uji coba ini biar orang tua, guru dan siswa nyaman,” terang dia.

Untuk diketahui, uji coba PTM tingkat SMA/SMK di Jawa Tengah rencananya digelar serentak pada 5 April. Sedikitnya 140 sekolah akan dilibatkan dalam simulasi tersebut.

“Kalau berhasil akan ditambah. Bisa ditambah siswanya, bisa ditambah kelasnya. Tapi kami akan melihat situasinya. Kalau tidak memungkinkan, kami tidak akan gambling,” tandas Ganjar.

Para guru saat ini masih dalam proses vaksinasi, yang diharapkan mampu memberikan kekebalan terhadap virus korona. “Guru sudah vaksin tahap satu. Tahap dua (dimulai) minggu depan. Tetap jaga protokol kesehatan dan dengan cara itu semoga bisa berjalan baik,” beber Gubernur. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif Jadi Ciri Peringatan 90 Tahun Pakasa

Didirikan Sinuhun PB X, Sebagai Embrio Demokrasi SOLO, iMNews.id - Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif akan digelar Lembaga Dewan Adat...

More Articles Like This