Sabtu, 4 Desember 2021
Regional Solopeduli-Lanud Adi Soemarmo Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

Solopeduli-Lanud Adi Soemarmo Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

Baca Juga

Seakan tak Mengenal Lelah, Terus Bergerak Memimpin Upaya Pelestarian Budaya

Belum Selesai Menggelar Hari Jadi Pakasa, Sudah Diselingi Ritual Mahesa Lawung SOLO, iMNews.id – Seakan tak mengenal lelah, belum selesai...

Golkar “Memberanikan Diri” Membuka Sejarah Para Pahlawan Lewat Sarasehan

Jadi Ajang ‘’Menagih Janji’’ Wali Kota Gibran Rakabuming SOLO, iMNews.id – Dalam sepanjang sejarah NKRI lahir (1945) hingga kini, baru...

Wakil Wali Kota : “Kalau Tidak Mau Dihormati, ya………..”

Sumbang Rp 5 Juta untuk Pekan Seni 90 Tahun Pakasa SOLO, iMNews.id – Pembukaan Pekan Seni dan Ekraf (Ekonomi Kreatif)...
~Pariwara~

SOLO, iMNews.id – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Solopeduli dan Lanud Adi Soemarmo bakal mengirimkan bantuan bagi korban gempa di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, Kamis (11/2).

Bantuan berupa sembako dan kebutuhan lain itu dihimpun dari warga Jawa Tengah. “Rencananya akan berangkat melalui Bandara Adi Soemarmo pada Kamis pagi,” kata Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori, Rabu (10/2).

Sidik menerangkan jika bantuan-bantuan itu akan didistribusikan langsung ke tim Siap Siaga Bencana (SIGAB) SOLOPEDULI akan mendistribusikan langsung bantuan ke lokasi bencana. LSM itu menerjunkan dua anggota Tim Siap Siaga Bencana (SIGAB), untuk mendukung kelancaran pendistribusian bantuan.

“Mereka akan bekerjasama dengan mitra pelaksana di Mamuju, sehingga distribusi bantuan paket sembako dengan target pelosok Mamuju dan Majene bisa tepat sasaran.”

Sidik menyampaikan terimakasih kepada seluruh donatur dan pihak TNI Angkatan Udara (AU), sehingga bantuan bisa terkumpul dan penyalurannya terfasilitasi dengan baik. “Sinergi dengan Lanud Adi Soemarmo ini sungguh mempermudah penyaluran bantuan,” tegasnya.

Sementara itu Direktur Bidang Pendayagunaan Solopeduli, Harjito Saputro, mengungkapkan bahwa program kemanusiaan Gempa Sulawesi Barat yang diselenggarakan lembaga itu dilengkapi tagline “Hercules Kemanusiaan”.

“Ini bukan sekadar tagline, karena di dalamnya ada spirit penting dari ‘Hercules Kemanusiaan’. Yaitu simbol peduli dan saling berbagi, empati serta memberi solusi bagi sesama. Tak peduli jarak karena peduli adalah solusi,” urainya. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Seakan tak Mengenal Lelah, Terus Bergerak Memimpin Upaya Pelestarian Budaya

Belum Selesai Menggelar Hari Jadi Pakasa, Sudah Diselingi Ritual Mahesa Lawung SOLO, iMNews.id – Seakan tak mengenal lelah, belum selesai...

More Articles Like This