Almamater Peduli Tempat Kuliahnya yang Ternyata Dipinjami Kraton

  • Post author:
  • Post published:February 3, 2023
  • Post category:Regional
  • Post comments:0 Comments
  • Reading time:2 mins read
Bekas tempat kuliah
BEKAS TEMPAT KULIAH : Gusti Moeng selaku Pengageng Sasana Wilapa/Ketua LDA dan KPH Edy Wirabhumi (Pimpinan Lembaga Hukum Kraton Surakarta), berdialog dan bernostalgia KRAT Hendri Rosyad yang mengantar H Joko Suranto, seorang pengacara yang juga teman sealmamater di Fakultas Hukum UNS angkatan 1980-an yang diterima di ruang Kori Sri Manganti Lor, siang tadi. (foto " iMNews.id/dok)

SURAKARTA, iMNews.id – Peristiwa “insiden Gusti Moeng kondur Ngedhaton” (17/12/2022) yang berlanjut dengan peristiwa “perdamaian” yang dicapai Sinuhun PB XIII dengan Gusti Moeng, ternyata juga menjadi perhatian publik secara luas. Bahkan, di antara mereka ada yang peduli untuk mendengarkan kabar dan menyaksikan situasi dan kondisi Kraton Mataram Surakarta yang sebelumnya ditutup selama lebih 5 tahun, dengan datang secara langsung di kraton.

Salah seorang di antaranya, adalah H Joko Suranto SH yang mengaku sudah tidak asing lagi dengan Pendapa Pagelaran Sasana Sumewa, karena tempat itu menjadi ruang kuliahnya di Fakultas Hukum dan kampus pusat UNS, tahun 1980-an. Alumnus yang kini berprofesi sebagai pengacara itu diantar rekan sealmamater, KRAT Hendri Rosyad Reksodiningrat, diterima Gusti Moeng dan KPH Edy Wirabhumi di ruang Kori Sri Manganti Lor, bahkan bisa berdialog dan bernostalgia sampai lebih satu jam, siang tadi.

“Saya dan rombongan mas Joko (H Joko Suranto-Red), bisa diterima Gusti Moeng dan Kanjeng Wira (KPH Edy Wirabhumi). Kebetulan Lanjeng Wira juga sealmamater di FH UNS. Ya intinya, mas Joko dan kawan-kawan sealmamater tergerak hatinya ingin peduli. Tadi, pengin bertemu langsung dengan Gusti Moeng dulu, sambil melihat langsung kondisi kraton. Bagaimanapun kami pernah dididik di sini, tempat kuliah yang ternyata dipinjami kraton. Kami ikut merasakan manfaat dan jasa kraton, yang seharusnya juga dirasakan UNS,” jelas KRAT Hendri kepada iMNews.id sambil menyebut, bahwa tidak lama lagi akan banyak teman sealmamater yang akan datang mewujudkan kepeduliannya. (won-i1) 

Leave a Reply