Pakasa Cabang Banjarnegara Akan Gelar Event “Pameran-Bursa Keris dan Batu Mulia”

  • Post author:
  • Post published:February 2, 2022
  • Post category:Regional
  • Post comments:0 Comments
  • Reading time:2 mins read

Untuk Membantu Pemkab Bangkitkan Industri Pariwisata Setempat

BANJARNEGARA, iMNews.id – Pengurus Pakasa Cabang (Kabupaten) Banjarnegara akan menggelar event ”Pameran dan Bursa Keris” dan produk seni kriya khusus ”tosan aji” (besi bernilai-Red) yang diagendakan berlangsung minggu kedua, Februari ini. Pakasa cabang akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten, untuk menggelar event yang akan melibatkan para pecinta dan kolektor ”tosan aji”, baik dari kalangan anggota maupun dari luar organisasi Pakasa.

”Kami masih menunggu keputusan dari Dinas Pariwisata Kabupaten, terutama kesepakatan soal waktunya. Harapan kami, event ini bisa terlaksana minggu kedua Februari ini. Kami sudah beberapa kali mengadakan rapat bersama pengurus dan para calon peserta bursa,” ujar Ketua Pakasa Cabang Banjarnegara, KRAT Eko Budiarto Tirtonagoro, menjawab pertanyaan iMNews.id, kemarin.

Disebutkan, Pakasa menginisiasi event itu sebagai kepedulian terhadap kondisi dan situasi yang terpuruk akibat pandemi Corona selama dua tahun. Dengan menggelar bursa dan pameran produk seni kriya ”tosan aji”, diharapkan bisa membantu pemkab untuk kembali menggerakkan roda perekonomian daerah melalui sektor industri pariwisata, yaitu wisata budaya dengan materi ajang pameran dan bursa ”tosan aji” yang dirangkai dengan pameran dan bursa barang antik dan ”batu mulia”.

Sebelum digelar event ”Pameran dan Bursa Keris” yang diharapkan memanfaatkan sebuah gedung yang lebih representatif untuk beberapa persyaratannya, sudah diadakan pertemuan silaturahmi kalangan pecinta dan kolektor ”tosan aji”, barang antik serta ”batu mulia” di kediaman Mohammad Sarif, salah seorang anggota Pakasa Cabang yang tinggal di Kutaringin, Banjarnegara. Silaturahmi itu berlangsung dua hari, 30/1/2022, sebagai persiapan pameran dan bursa untuk menyemarakkan Hari Jadi Banjarnegara yang diperingati setiap tanggal 26 Februari. (won-i1) 

Leave a Reply