Sabtu, 27 November 2021
Regional Rektor UMS Undang Para Mahasiswa Asing Berbuka Puasa Bersama di Kediamannya

Rektor UMS Undang Para Mahasiswa Asing Berbuka Puasa Bersama di Kediamannya

Baca Juga

Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif Jadi Ciri Peringatan 90 Tahun Pakasa

Didirikan Sinuhun PB X, Sebagai Embrio Demokrasi SOLO, iMNews.id - Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif akan digelar Lembaga Dewan Adat...

Kerja-Bhakti Resik-resik Alun-alun dan Pagelaran, Awali HUT 90 Tahun Pakasa

Para Sesepuh Ajak KGPH Mangkubumi Pimpin Adik-adiknya Bergabung SOLO, iMNewsid – Setelah berhenti ketika memasuki Lebaran 2021 dan beristirahat beberapa...

Gusti Moeng Diminta Bicara Soal Pelestarian Bahasa Jawa di FGD pra-KBJ VII

Bahasa Daerah Lainnya Wajib Dipelihara Negara SOLO, iMNews.id – Ketua Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton Mataram Surakarta GKR Wandansari Koes...
~Pariwara~

SOLO, iMNews.id – Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif MSi mengundang para mahasiswa asing yang belajar di UMS, untuk berbuka puasa bersama di kediaman pribadinya, kawasan kampung Kleco, Laweyan, Solo, Rabu (28/4). Ada 25 mahasiswa dari sejumlah negara yang kini belajar di sejumlah program studi dan beberapa fakultas yang ada di universitas yang berkampus pusat di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo itu.

Humas UMS menyebutkan, sejumlah mahasiswa yang memenuhi undangan berbuka puasa bersama rektor itu berasal dari Laos dan Thailand (Asia Tenggara), Uganda, Simbabwe dan Maroko (Afrika), Yaman, Afghanistan, Mesir, Sudan, Palestina dan Jordan (Teluk Parsi) serta Mexico (Amersika Selatan). Buka bersama itu digelar dalam dua hari (28-29/4), masing-masing terbagi dalam dua rombongan kecil menyesuaikan protokol kesehatan Covid 19.

Acara berbuka puasa dilanjutkan dengan shalat magrib bersama yang dipimpin tuan rumah, rektor UMS. Dalam kesempatan dialog yang dibuka tuan rumah seusai shalat, rektor menerima kesan-kesan dari para mahasiswa asing secara langsung mengenai pengalamannya selama belajar di UMS.

Caroline, salah seorang mahasiswa program studi Komunikasi Internasional asal Simbabwe (Afrika), menyatakan dirinya senag berada di Indonesia dan senang berkuliah di UMS. Mahasiswi ini, telah lulus dengan peringkat cumlaude.

Kesan menggembirakan juga disampaikan Ali Esaam Alsanaani, mahasisawa pendidikan teknik mesin semester II asal Yaman (Teluk Parsi). Dia merasa bangga bisa berbuka puasa bersama rektor, bahkan mendapat kesempatan untuk menyampaikan kritik dan saran secara langsung.

”Saya bangga diundang di rumah Prof Anif selaku Rektor UMS dan dapat berbuka puasa bersama. Terima kasih, kami disambut dengan ramah,” ucapnya menggunakan Bahasa Indonesia saat kesempatan berbincang-bicang tanya-jawab antara para mahasiswa asing dengan tuan rumah. (won)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif Jadi Ciri Peringatan 90 Tahun Pakasa

Didirikan Sinuhun PB X, Sebagai Embrio Demokrasi SOLO, iMNews.id - Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif akan digelar Lembaga Dewan Adat...

More Articles Like This