Kamis, 2 Desember 2021
Regional Pemkot Upayakan Lapangan Latihan untuk Persis Solo

Pemkot Upayakan Lapangan Latihan untuk Persis Solo

Baca Juga

Golkar “Memberanikan Diri” Membuka Sejarah Para Pahlawan Lewat Sarasehan

Jadi Ajang ‘’Menagih Janji’’ Wali Kota Gibran Rakabuming SOLO, iMNews.id – Dalam sepanjang sejarah NKRI lahir (1945) hingga kini, baru...

Wakil Wali Kota : “Kalau Tidak Mau Dihormati, ya………..”

Sumbang Rp 5 Juta untuk Pekan Seni 90 Tahun Pakasa SOLO, iMNews.id – Pembukaan Pekan Seni dan Ekraf (Ekonomi Kreatif)...

Istana Maimun Medan Akan Dikembalikan Menjadi Ikon Kota

Dikunjungi Ketua DPD RI dan Disaksikan Ketua MAKN MEDAN, iMNews.id – Ketua DPD RI AA LaNyala Mahmud Mattalitti yang belakangan...
~Pariwara~

SOLO, iMNews.id – Pemkot Surakarta bakal mengupayakan lapangan latihan bagi Persis Solo, sebagai persiapan menjelang bergulirnya Liga 2. Ini dilakukan sembari menunggu selesainya perbaikan empat lapangan pendamping event Piala Dunia U-20 2023 yang saat ini tengah direnovasi.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, saat meninjau progres renovasi Lapangan Kottabarat, Selasa (30/3). “Lapangan yang diperbaiki ini masih banyak yang harus dikerjakan. Harus segera kami bantu mencarikan lapangan, karena Liga 1 dan Liga 2 segera dimulai,” ungkap dia.

Menurut Wali Kota, renovasi Lapangan Kottabarat dan tiga lapangan lain baru selesai akhir 2021. “Semua sama. Perbaikan empat lapangan ini masih dalam proses. Jadi mungkin nanti tempat latihannya bisa ke lapangan lain di luar keempat lapangan tersebut.”

Meski demikian ia meyakinkan bahwa lokasi latihan Persis Solo masih berada di wilayah Kota Solo. Gibran mengklaim, Pemkot masih memiliki sejumlah lapangan lain yang bisa digunakan untuk latihan.

“Kemarin ada beberapa sharing lapangan dengan klub lain. Tapi itu nggak bisa selamanya, apalagi kalau ke depan liganya berjalan semua,” terang Gibran.

Pemindahan lokasi latihan itu juga bersifat sementara. Jika Lapangan Kottabarat selesai direnovasi, maka Persis Solo bisa memanfaatkan lapangan tersebut sebagai lokasi latihan.

“Di sini untuk training, kalau pertandingan bisa di Stadion Manahan,” jelas Gibran.

Sementara itu Komisaris Utama Persis Solo, Kevin Nugroho, membenarkan bahwa klub tersebut memerlukan dua lapangan untuk latihan. “Kami butuh dua lapangan untuk latihan dan ini baru melihat-lihat empat lapangan (Banyuanyar, Sriwedari, Sriwaru dan Kottabarat) yang direnovasi. Sudah kita planning di Kota Solo,” beber dia. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Golkar “Memberanikan Diri” Membuka Sejarah Para Pahlawan Lewat Sarasehan

Jadi Ajang ‘’Menagih Janji’’ Wali Kota Gibran Rakabuming SOLO, iMNews.id – Dalam sepanjang sejarah NKRI lahir (1945) hingga kini, baru...

More Articles Like This