Wali Kota Gibran Datangi Vaksinasi di Pasar Klewer

  • Post author:
  • Post published:March 4, 2021
  • Post category:Regional
  • Post comments:0 Comments
  • Reading time:2 mins read

SOLO, iMNews.id – Untuk kali pertama setelah dilantik menjadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke Pasar Klewer, pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kali itu, anak pertama Presiden RI Jokowi itu melihat dari dekat proses vaksinasi yang diberikan kepada kalangan pedagang bursa sandang terbesar kedua di Tanah Air setelah Pasar Tanah Abang (Jakarta) itu.

Wali Kota baru hasil Pilkada serentak 2020 yang berpasangan dengan Teguh Prakosa itu, langsung datang di tempat layanan vaksinasi yang dibuka di dalam pasar tersebut. Sesekali, Gibran yang mengenakan seragam dinas tiap hari Kamis, stelan biusana adat ”kejawen” menyapa para pedagang yang sudah antre untuk disuntik di depan beberapa petugas vaksinator yang disiapkan DKK Pemkot dan Satgas Penangan Covid 19 kota setempat.

Selain berdialog dengan para pedagang yang antre menerima suntikan maupun yang sudah disuntik, Gibran juga berkeliling ke los-los dan kios pedagang pasar sandang, khususnya di lantai 1. Sesekali, dia juga berdialog dengan para pedagang yang sudah kembali ke kiosnya setelah divaksin.

”Kami mengucapkan terimakasih, para pedagang di Pasar Klewer mendapat kesempatan awal divaksinasi. Ini akan menambah tenang dan nyaman berinteraksi di sini. Karena harus setiap hari ini, mencari nafkah. Kami juga berterimakasih, karena diingatkan untuk terus mematuhi protokol kesehatan Covid 19,” ujar Denia Noer Rosyad (22), pemilik kios sandang ”Batik Denia Noer” C33, menjawab pertanyaan iMNews.Id, tadi siang.

Pemilik kios batik dari keluarga Pakasa Cabang Solo itu, sempat dihampiri Wali Kota Girban dan diajak foto bersama. Saat itu, KRT Hendri Rosyad, pemerhati budaya Jawa dan Keraton Surakarta yang juga anggota Pakasa Cabang Solo, juga sedang menemani menunggu kios milik anak keduanya itu. (won)

Leave a Reply