Sabtu, 4 Desember 2021
Regional Fly Over Purwosari Siap Diresmikan

Fly Over Purwosari Siap Diresmikan

Baca Juga

Seakan tak Mengenal Lelah, Terus Bergerak Memimpin Upaya Pelestarian Budaya

Belum Selesai Menggelar Hari Jadi Pakasa, Sudah Diselingi Ritual Mahesa Lawung SOLO, iMNews.id – Seakan tak mengenal lelah, belum selesai...

Golkar “Memberanikan Diri” Membuka Sejarah Para Pahlawan Lewat Sarasehan

Jadi Ajang ‘’Menagih Janji’’ Wali Kota Gibran Rakabuming SOLO, iMNews.id – Dalam sepanjang sejarah NKRI lahir (1945) hingga kini, baru...

Wakil Wali Kota : “Kalau Tidak Mau Dihormati, ya………..”

Sumbang Rp 5 Juta untuk Pekan Seni 90 Tahun Pakasa SOLO, iMNews.id – Pembukaan Pekan Seni dan Ekraf (Ekonomi Kreatif)...
~Pariwara~

DIRESMIKAN: Fly over Purwosari diagendakan pemerintah pusat untuk diresmikan Sabtu (13/2). (Foto: imnews.id/Dok)

SOLO, iMNews.id – Fly over Purwosari siap diresmikan pemerintah pusat, Sabtu (13/2). Rencananya usai diresmikan, jalan layang tersebut bisa dilalui kendaraan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.6 Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Jateng Tisara Sita mengungkapkan, rencananya jalan layang sepanjang 700 meter itu akan diresmikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pada Sabtu pagi.

“Peresmiannya pagi pukul 09.00. Target kami maksimal pukul 14.00 sudah bisa dilalui kendaraan,” kata dia, Jumat (12/2).

Dari sisi operasional, imbuh Tisa, saat ini fly over yang dibangun Februari 2020 tersebut telah bisa dilalui kendaraan. Hanya sejumlah pekerjaan minor yang masih perlu diselesaikan.

Pekerjaan-pekerjaan itu diantaranya adalah penyelesaian ornamen motif batik di dinding fly over, hingga penataan taman. “Pengecatan motif batik itu terus kami lakukan dan saat ini masih on going. Kalau ikon-ikon seperti ikon Gambyong, sudah selesai seluruhnya.”

Selain itu skate park di bawah jembatan sisi barat, juga masih dalam tahap penyelesaian. “Tapi cor beton, pemasangan pengaman serta penyediaan ruang parkir sudah dikerjakan seluruhnya. Hanya tinggal pengecatan saja. Pemanfaatannya mungkin baru bisa awal Maret, karena menunggu kematangan usia beton,” papar Tisa.

Beroperasinya fly over Purwosari diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas di perlintasan sebidang di kawasan tersebut. “Sekarang simpang sebidang kereta api sudah berkurang karena sudah ada overpass Manahan dan fly over Purwosari, PR-nya tinggal simpang sebidang lainnya,” tegas Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, dalam kesempatan terpisah. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Seakan tak Mengenal Lelah, Terus Bergerak Memimpin Upaya Pelestarian Budaya

Belum Selesai Menggelar Hari Jadi Pakasa, Sudah Diselingi Ritual Mahesa Lawung SOLO, iMNews.id – Seakan tak mengenal lelah, belum selesai...

More Articles Like This