Sabtu, 27 November 2021
Regional Fly Over Purwosari Resmi Dioperasikan

Fly Over Purwosari Resmi Dioperasikan

Baca Juga

Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif Jadi Ciri Peringatan 90 Tahun Pakasa

Didirikan Sinuhun PB X, Sebagai Embrio Demokrasi SOLO, iMNews.id - Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif akan digelar Lembaga Dewan Adat...

Kerja-Bhakti Resik-resik Alun-alun dan Pagelaran, Awali HUT 90 Tahun Pakasa

Para Sesepuh Ajak KGPH Mangkubumi Pimpin Adik-adiknya Bergabung SOLO, iMNewsid – Setelah berhenti ketika memasuki Lebaran 2021 dan beristirahat beberapa...

Gusti Moeng Diminta Bicara Soal Pelestarian Bahasa Jawa di FGD pra-KBJ VII

Bahasa Daerah Lainnya Wajib Dipelihara Negara SOLO, iMNews.id – Ketua Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton Mataram Surakarta GKR Wandansari Koes...
~Pariwara~

SOLO, iMNews.id – Fly over Purwosari resmi dioperasikan, usai diresmikan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Sabtu (13/2).

Peresmian itu dilakukan Wali Kota bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Dengan ini saya nyatakan fly over Purwosari diresmikan. Semoga bermanfaat untuk kita semua,” kata Wali Kota dalam seremonial peresmian.

Peresmian itu ditandai dengan menekan tombol sirine. Wali Kota menyampaikan terimakasih atas kerja keras seluruh pihak terkait, dalam menyelesaikan proyek pembangunan jalan layang tersebut.

“Sebenarnya fly over ini ditarget rampung April, tapi Februari ini sudah selesai dan bisa dioperasikan.”

Wali Kota yang biasa disapa Rudy ini juga menyebut, peresmian fly over menjadi kado terindah pada akhir masa jabatannya, sekaligus hadiah ulang tahun ke-61.

“Sabtu ini tepat tanggal lahir saya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sampai lembur, menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dua bulan dari target. Meski nanti saya bersama Pak Pur (Wawali Achmad Purnomo) selesai tugas pada 17 Februari, kami akan tetap mengabdi dan melayani tanpa berhenti untuk masyarakat Solo,” urai dia.

Sementara itu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menerangkan jika pembangunan fly over senilai Rp 114,2 miliar itu, menggunakan teknologi karya anak bangsa yakni mortar busa. “Konstruksinya adalah mortar busa supaya lebih cepat dan murah. Ini yang juga kita pakai di Antapani Bandung dan di overpass Manahan,” jelas Basuki.

Ia berharap operasional fly over Purwosari bisa menekan potensi kemacetan di salah satu akses keluar masuk Kota Solo tersebut. “Semoga fly over ini bermanfaat dan bisa mengurai kemacetan karena kereta api,” kata Basuki. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif Jadi Ciri Peringatan 90 Tahun Pakasa

Didirikan Sinuhun PB X, Sebagai Embrio Demokrasi SOLO, iMNews.id - Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif akan digelar Lembaga Dewan Adat...

More Articles Like This