Kamis, 2 Desember 2021
Regional PPKM Darurat, Taman Satwa Taru Jurug Solo Tak Terima Pengunjung

PPKM Darurat, Taman Satwa Taru Jurug Solo Tak Terima Pengunjung

Baca Juga

Golkar “Memberanikan Diri” Membuka Sejarah Para Pahlawan Lewat Sarasehan

Jadi Ajang ‘’Menagih Janji’’ Wali Kota Gibran Rakabuming SOLO, iMNews.id – Dalam sepanjang sejarah NKRI lahir (1945) hingga kini, baru...

Wakil Wali Kota : “Kalau Tidak Mau Dihormati, ya………..”

Sumbang Rp 5 Juta untuk Pekan Seni 90 Tahun Pakasa SOLO, iMNews.id – Pembukaan Pekan Seni dan Ekraf (Ekonomi Kreatif)...

Istana Maimun Medan Akan Dikembalikan Menjadi Ikon Kota

Dikunjungi Ketua DPD RI dan Disaksikan Ketua MAKN MEDAN, iMNews.id – Ketua DPD RI AA LaNyala Mahmud Mattalitti yang belakangan...
~Pariwara~

SOLO, iMNews.id – Manajemen Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) tidak lagi menerima pengunjung selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mulai 3-20 Juli.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pak Sekda (Sekretaris Daerah Surakarta, Ahyani) selaku Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 dan dewan pengawas. Per 3-20 Juli nanti kami tidak menerima pengunjung,” kata Direktur Utama (Dirut) Perumda TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, Jumat (2/7).

Ia menambahkan, keputusan itu adalah tindak lanjut atas penerapan PPKM Darurat di Solo. Salah satu konsekuensi pembatasan itu adalah penutupan tempat wisata, termasuk TSTJ.

Meski demikian kegiatan konservasi satwa di TSTJ tetap berjalan. “Sebagai lembaga konservasi kami tetap bekerja. Karena tidak lagi menerima pengunjung, nanti kami tinggal sesuaikan jam kerja karyawan dan menggeser tugas mereka. Baik utuk kegiatan kebersihan, arsip dan sebagainya.”

Keputusan untuk tidak menerima kunjungan wisatawan tersebut, imbuh Bimo, sudah disosialisasikan melalui akun Instagram resmi TSTJ, @jurugsolozoo.

“Semua kegiatan yang berhubungan dengan pengunjung kami hentikan, termasuk mancing dan gowes. Pokoknya kami beroperasi internal sebagai lembaga konservasi saja,” tegas Bimo. (F Pradipta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Golkar “Memberanikan Diri” Membuka Sejarah Para Pahlawan Lewat Sarasehan

Jadi Ajang ‘’Menagih Janji’’ Wali Kota Gibran Rakabuming SOLO, iMNews.id – Dalam sepanjang sejarah NKRI lahir (1945) hingga kini, baru...

More Articles Like This