28.4 C
Surakarta
Regional Warga Kembali ke Rumah, Isolasi Wilayah di Sumber Diakhiri

Warga Kembali ke Rumah, Isolasi Wilayah di Sumber Diakhiri

Baca Juga

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Bupati Demak Gelisah Karena Warganya Sudah Kehilangan Tata-krama dan Sopan-santun

Pakasa Cabang Dibentuk untuk Diajak Bersama Hadapi Radikalisme dan Inteoleransi DEMAK, iMNews.id - Bupati Demak Hj dr Eistianah SE mengungkapkan...

“Ting-ting Hik, Jadah Jenang Wajik, Aja Lali Tinge Kobong….” (2-habis)

Dipindah ke Kupel Segaran untuk Meramaikan Kebon Raja IMNEWS.ID - UPACARA adat hajad dalem Malem Selikuran atau Lailatul Qadar untuk memperingati...
~Pariwara~

SOLO, iMNews.id– Puluhan warga RT 5 dan RT 6 RW 7 Kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari yang sebelumnya menjalani perawatan akibat terinfeksi Covid-19 telah kembali ke rumah masing-masing. Isolasi wilayah yang diberlakukan di kawasan tersebut pun diakhiri Satgas Penanganan Covid-19 Surakarta, Senin (31/5).

“Hari ini hampir seluruh warga (yang terinfeksi Covid-19) sudah pulang dari Asrama Haji Donohudan atau rumah sakit. Tinggal satu orang saja yang masih harus dirawat di rumah sakit, karena ada penyakit bawaan,” beber Plt Lurah Sumber, Supyanto.

Karenanya isolasi wilayah di RT 05 dan RT 06 pun dihentikan, kendati semula isolasi direncanakan berlangsung hingga 3 Juni. Apalagi menurut Supyanto, sejak akhir pekan lalu di wilayah tersebut tidak ada lagi kasus baru.

“Mulai hari ini warga sudah bisa beraktivitas dengan normal. Meski demikian kami tetap meminta mereka berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan. Jogo Tonggo dan anggota Linmas juga masih akan memantau aktivitas warga.”

Sejak 12 Mei, isolasi tersebut telah membatasi aktivitas 107 kepala keluarga (KK) di RW 7. Sebanyak 52 warga harus dikarantina di Donohudan atau dirawat di rumah sakit, lantaran terinfeksi Covid-19 yang bersumber dari klaster buka puasa bersama. Penularan virus lantas menular ke sejumlah warga dari RT lain di sekitarnya, sehingga total penderita Covid-19 dari klaster tersebut berjumlah 57 orang.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Siti Wahyuningsih menekankan, klaster buka puasa bersama di Sumber harus dijadikan pelajaran berharga bagi semua pihak. “Meski sudah close, tetapi ini pelajaran yang sangat berharga. Semuanya harus patuh protokol kesehatan,” tandasnya. (F Pradipta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Berita Terkait