26.3 C
Surakarta
Regional UMS Masuk 10 Besar Perguruan Tinggi Islam se-Dunia

UMS Masuk 10 Besar Perguruan Tinggi Islam se-Dunia

Baca Juga

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Bupati Demak Gelisah Karena Warganya Sudah Kehilangan Tata-krama dan Sopan-santun

Pakasa Cabang Dibentuk untuk Diajak Bersama Hadapi Radikalisme dan Inteoleransi DEMAK, iMNews.id - Bupati Demak Hj dr Eistianah SE mengungkapkan...

“Ting-ting Hik, Jadah Jenang Wajik, Aja Lali Tinge Kobong….” (2-habis)

Dipindah ke Kupel Segaran untuk Meramaikan Kebon Raja IMNEWS.ID - UPACARA adat hajad dalem Malem Selikuran atau Lailatul Qadar untuk memperingati...
~Pariwara~

SUKOHARJO, iMNews.Id – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menunjukkan prestasi membanggakan, yaitu menjadi Perguruan Tinggi Islam se-Dunia urutan ke-8 atau masuk dalam level 10 besar Kampus Islam Terbaik di Dunia pada tahun ini versi Uni Rank.

Menurut Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif MSi, prestasi 10 besar ini bukan kali pertama. Pada tahun 2020, UMS yang berkampus pusat di kawasan Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jateng juga masuk 10 besar bahkan pada urutan ke-5.

”Malah pada saat itu UMS menjadi satu-satunya kampus Muhammadiyah yang masuk rangking 10 besar,” sambungnya.

Diakui rektor, tahun ini ada sedikit menurun dibanding tahun lalu, lantaran ada sedikit kendala input data pada sistem di Kantor Urusan Internasional UMS. Sehingga ada beberapa data kerjasama internasional yang belum masuk.

”Hal ini yang saya rasa turut memengaruhi perangkingan” ujarnya saat memberikan sambutan di masa orientasi mahasiswa Pascasarjana, belum lama ini.

Secara kualitas dan jumlah peminat mahasiswa asing, kata rektor, saat ini UMS sudah memiliki banyak mahasiswa asing dari berbagai negara. Tercatat lebih dari 160 mahasiswa asing dari berbagai negara di Asia dan Eropa yang kuliah di sini.

Sofyan Anif tetap bangga UMS masih bisa memertahankan peringkat di 10 besar perguruan tinggi Islam terbaik di dunia. Selanjutnya, ia bersama civitas akademika UMS bertekad akan tetap mewujudkan UMS sebagai World Class Universtiy di tahun 2029.

Sehingga, reputasi UMS ini bukan hanya di tingkat nasional saja melainkan juga bisa berprestasi di kancah Internasional. (won).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Sinyal-sinyal Kegelisahan Warga Kabupaten Demak, Cermin Kebutuhan Riil Nilai-nilai Budaya

Pakasa Diharapkan Menjadi Mitra Pemerintah, untuk Penguatan Ketahanan Budaya IMNEWS.ID - BILA menyimak ungkapan Bupati Demak KMAy Hj dr Eistianah  Retno...

Berita Terkait