Sabtu, 27 November 2021
Regional Fly Over Purwosari Mulai Diuji Coba

Fly Over Purwosari Mulai Diuji Coba

Baca Juga

Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif Jadi Ciri Peringatan 90 Tahun Pakasa

Didirikan Sinuhun PB X, Sebagai Embrio Demokrasi SOLO, iMNews.id - Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif akan digelar Lembaga Dewan Adat...

Kerja-Bhakti Resik-resik Alun-alun dan Pagelaran, Awali HUT 90 Tahun Pakasa

Para Sesepuh Ajak KGPH Mangkubumi Pimpin Adik-adiknya Bergabung SOLO, iMNewsid – Setelah berhenti ketika memasuki Lebaran 2021 dan beristirahat beberapa...

Gusti Moeng Diminta Bicara Soal Pelestarian Bahasa Jawa di FGD pra-KBJ VII

Bahasa Daerah Lainnya Wajib Dipelihara Negara SOLO, iMNews.id – Ketua Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton Mataram Surakarta GKR Wandansari Koes...
~Pariwara~

SOLOSMNusantara.com – Pemkot Surakarta mulai mengujicoba fly over Purwosari, seiring hampir rampungnya pembangunan jalan layang tersebut.

Uji coba yang berlangsung Kamis (17/12) tersebut melibatkan berbagai jenis kendaraan, mulai motor, mobil, bus, hingga truk. “Ini adalah uji coba internal, untuk melihat apakah fly over Purwosari sudah bisa difungsikan secara lalu-lintas,” terang Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub), Mudo Prayitno, di sela-sela kegiatan.

Berdasarkan uji coba pada Kamis pagi, konstruksi jalan laying maupun ruas jalan di bawah fly over (fontage) dianggap bisa mengakomodasi pergerakan berbagai kendaraan.

“Kamis malam kami akan menggelar uji coba lagi, untuk memastikan kondisi pada malam hari. Apakah visibilitas atau jarak pandang pengendara sudah memadai atau belum. Jadi bisa dipastikan apakah lampu penerangan yang sudah terpasang sudah efektif bagi pengendara, karena kami juga harus memperhatikan faktor keselamatan pada malam hari.”

Menyusul uji coba pada hari ini, Pemkot juga berencana menggelar kembali uji coba pada 21-26 Desember. Menurut Mudo, uji coba kedua tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum.

“Uji coba itu sudah open traffic. Jadi masyarakat bisa melewati fly over. Baru sesudahnya kami akan tutup kembali tanggal 27 Desember, untuk melanjutkan pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai,” paparnya. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif Jadi Ciri Peringatan 90 Tahun Pakasa

Didirikan Sinuhun PB X, Sebagai Embrio Demokrasi SOLO, iMNews.id - Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif akan digelar Lembaga Dewan Adat...

More Articles Like This