Sabtu, 27 November 2021
Pendidikan Ustadz Restu Sugiharto Ajak Kaum Muda Tidak Menyerah Meminta Ampunan Allah

Ustadz Restu Sugiharto Ajak Kaum Muda Tidak Menyerah Meminta Ampunan Allah

Baca Juga

Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif Jadi Ciri Peringatan 90 Tahun Pakasa

Didirikan Sinuhun PB X, Sebagai Embrio Demokrasi SOLO, iMNews.id - Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif akan digelar Lembaga Dewan Adat...

Kerja-Bhakti Resik-resik Alun-alun dan Pagelaran, Awali HUT 90 Tahun Pakasa

Para Sesepuh Ajak KGPH Mangkubumi Pimpin Adik-adiknya Bergabung SOLO, iMNewsid – Setelah berhenti ketika memasuki Lebaran 2021 dan beristirahat beberapa...

Gusti Moeng Diminta Bicara Soal Pelestarian Bahasa Jawa di FGD pra-KBJ VII

Bahasa Daerah Lainnya Wajib Dipelihara Negara SOLO, iMNews.id – Ketua Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton Mataram Surakarta GKR Wandansari Koes...
~Pariwara~

PABELAN, iMNews.id – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Tabligh Akbar Gema Kampus Ramadhan periode ketiga yang diadakan secara luring di Masjid Sudalmiyah Rais Kampus 2, dan daring melalui zoom dan live YouTube, Selasa (27/4). Tabligh akbar minggu ketiga ini, menghadirkan pembicara Ustadz Restu Sugiharto yang biasa disapa ”Ustadz Cinta”, yang membawakan tema ”Ekspresi Kaum Muda di Era Pandemi”.

Sebagai pembicara tunggal, Ustadz “Cinta” Restu Sugiharto dalam ceramahnya mengajak para kaum muda untuk tidak menyerah dalam mendapatkan ampunan dari Allah, meskipun melakukan dosa besar sebelumnya. Upaya memohon ampunan itu, harus dilakukan selama belum datang sakaratul maut atau matahari terbit dari barat.

”Jangan pernah berputus asa jika engkau melakukan dosa yang amat besar. Selama belum sakaratul maut, selama matahari belum terbit dari barat, pintu taubat masih dibuka lebar-lebar” Kata Ustadz Restu Sugiharto.

Ustadz juga meminta kepada kaum muda, agar tidak gampang menyerah terutama dalam masalah cinta. Apabila tidak kunjung mendapat pasangan, tidak cepat putus asa dan tetap berdoa kepada Allah, serta optimistik karena bantuan Allah pasti datang.

”Membantu mencarikan jodoh bagi orang lain, itu adalah upaya kita agar kita juga dilapangkan mendapatkan jodoh,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Prof Taufik SPsi MSi PhD dalam sambutannya menyampaikan, bulan Ramadhan kali ini kaum muda sangat bergairah menjalankan ibadah puasa. Mereka berbondong-bondong meramaikan masjid, salat berjamaah, dan tadarus. Ustadz Restu Sugiharto sangat cocok hadir dengan tema itu, karena audiennya sebagian besar adalah mahasiswa. (won)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif Jadi Ciri Peringatan 90 Tahun Pakasa

Didirikan Sinuhun PB X, Sebagai Embrio Demokrasi SOLO, iMNews.id - Pekan Seni dan Ekonomi Kreatif akan digelar Lembaga Dewan Adat...

More Articles Like This